Sabtu 02 November 2019, 00:17 WIB

Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda untuk Kemajuan Bangsa

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda untuk Kemajuan Bangsa

Dok. OCBC NISP
Para pembicara di TAYTB Fest

 

GENERASI muda merupakan penentu masa depan bangsa yang perlu dilibatkan dalam pertumbuhan bangsa. Salah satu cara meningkatkan pengetahuan generasi muda, ialah meningkatkan literasi keuangan yang jadi enabler bagi generasi muda meraih cita-cita.

Semangat itu diwujudkan OCBC NISP lewat festival bertajuk Tidak Ada Yang Tidak Bisa Festival atau TAYTB Fest. Nama festival itu pun sesuai dengan kampanye Tidak Ada Yang Tidak Bisa yang digelorakan OCBC NISP di usianya ke 78 tahun.

Festival itu merupakan program aspirasi semangat yang dibuat oleh OCBC NISP yang ditujukan untuk millenial yang ingin mendapat inspirasi tentang cara mengatur keuangan yang menarik sehingga mereka tidak melihat masalah keuangan sebagai sesuatu yang membosankan.

"Dengan adanya program #TAYTB Fest diharapkan menjadi tempat yang dapat merubah keraguan menjadi keyakinan serta semangat untuk terus menjadi generasi muda yang produktif dengan dibantu para tokoh inspirator yang ada.” ujar Amir Wijaya,Brand Manager OCBC NISP dalam keterangan tertulisnya.

Dalam festival yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, 31 Oktober-3 November tersebut, hadir sekitar 70 inspirator yang akan berbagi kisah inspiratif dalam mengejar aspirasi dan cita-cita dalam acara ini.

Baca juga : Literasi Keuangan Masyarakat Indonesia Rendah di Asia Tenggara

Beberapa diantaranya adalah Susi Pudjiastuti, Hotman Paris, Raditya Dika, Lizzie Parra, Rio Dewanto dan masih banyak figur-figur yang lainnya. Dalam acara ini juga akan ada 7 instalasi Instagrammable berkonsep unik agar pengunjung dapat eksis sekaligus mendapat wawasan yang bermanfaat.

Dalam #TAYTB Fest pengunjung dapat menikmati beberapa rangkaian acara mulai dari beberapa kelas inspirasi, music performance, sampai dengan nonton seru dengan pengunjung lainnya di Rooftop Cinema.

Amir berharap acara #TAYTB Fest dapat menjadi salah satu solusi dalam menjawab permasalahan keuangan yang dihadapi generasi muda saat ini dan menjadi pendorong semangat produktifitas para generasi muda.

"Acara ini juga diyakini dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung untuk memperoleh informasi dan edukasi seputar hal keuangan dengan metode yang lebih seru dan non-konvensional dibanding acara-acara serupa lainnya," pungkasnya. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More