Sabtu 02 November 2019, 03:30 WIB

Berdua Menata Hari dan Hati

Gas/M-4 | Weekend
Berdua Menata Hari dan Hati

MI/SUMARYANTO BRONTO
RIZA OCTAVI NUGRAHENI DAN YOHANCA GUSTI DARMA

Riza Octavi Nugraheni ialah ibu rumah tangga asal Purworejo, Jawa Tengah. Tiga tahun lalu, ia selamat dari bencana longsor atau setelah tertimbun di antara lumpur dan reruntuhan selama 12 jam. Longsor saat itu menenggelamkan lima rumah dan merusak empat rumah di sekitar kediaman Riza.

Dalam peristiwa itu pula Riza mengalami luka di sekujur tubuh. Ia juga harus kehilangan orang-orang yang dicintai, yaitu sang ibu dan putri pertamanya yang masih berusia delapan belas bulan. “Korban yang meninggal 14 orang, selamat 2 orang, dan yang tidak ditemukan sampai hari ini ada 2 orang,” tutur Riza, menceritakan peristiwa itu.

Bersama suaminya, Yohanca Gusti Darma, Riza lantas berbagi cerita bagaimana mereka menghadapi cobaan, termasuk bagaimana menata kembali hidup dalam keluarga. Setelah kejadian, mereka juga pindah ke Cikampek untuk meniti masa depan, atau lebih tepatnya di daerah yang dekat dengan tempat selama ini Yohanca bekerja.

Dukungan

Namun begitu, Riza mengaku masih mengalami trauma. Ketika hujan turun, ia masih ketakutan. Selang waktu satu tahun pun, perasaan takut itu juga tak kunjung hilang. “Waktu itu saya cuma selalu minta penghiburan dari Tuhan. Tuhan kasih harapan, Tuhan kasih semangat, dan satu bulan setelahnya saya hamil lagi hingga sekarang kami sudah memiliki anak lagi,” tutur Riza.

Selain itu, Riza juga mengaku merasa beruntung memiliki suami sebaik Yohanca. Mereka berdua selalu kompak dalam memberikan semangat satu sama lain, termasuk juga adanya dukungan dari mertua atau orangtua Anca. Dewasa ini Riza juga mengaku beruntung karena ada orang-orang di sekitarnya yang selalu memberikan dukungan.

Tak hanya itu, Riza juga mengaku bahwa saat ini ia memiliki tiga pasangan yang dianggap sebagai orangtua. Kehadiran mereka, ditambah putranya yang berusia 2 tahun setengah semakin menambah kebahagiaannya. “Saya selalu berdoa kepada Tuhan dan berterima kasih karena dia selalu mengirimkan orang-orang yang baik di sekitar saya,” tutur Riza. (Gas/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More