Jumat 01 November 2019, 21:41 WIB

Presiden Tegaskan tidak Bisa Intervensi Pemilihan Ketua Umum PSSI

Desi Angriani | Sepak Bola
Presiden Tegaskan tidak Bisa Intervensi Pemilihan Ketua Umum PSSI

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak bisa mengintervensi pemilihan Ketua Umum PSSI dalam Kongres PSSI.

"Pemerintah tidak bisa ikut campur apalagi intervensi, enggak bisa. Status FIFA tidak memungkinkan untuk itu. Jadi kita lihat," ujarnya di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (1/11).

Jokowi berharap Ketua Umum PSSI yang terpilih memiliki integritas dan membawa prestasi bagi sepak bola Indonesia ke depan. "Jadi kita lihat. Kita hanya berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air," ungkapnya.

Baca juga: Menpora Dipastikan Hadiri Kongres Luar Biasa PSSI

FIFA melalui surat bertanggal 7 Agustus yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Fatma Samoura meminta kongres pemilihan Ketua Umum PSSI digelar 20 Januari 2020 sesuai dengan periode masa jabatan 2016-2020.

Surat FIFA tersebut sekaligus meminta PSSI tidak menyelenggarakan kongres pemilihan ketua umum pada 2 November seperti yang disepakati pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol pada 27 Juli. (Medcom.id/X-15)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More