Jumat 01 November 2019, 23:20 WIB

#TAYTB Fest Ajak Milenial Melek Finansial

Ifa/E-2 | Ekonomi
#TAYTB Fest Ajak Milenial Melek Finansial

DOK OCBC

 

BANK OCBC NISP menggelar program edukasi keuangan yang inovatif dan kekinian yang diberi nama Tidak Ada yang tidak Bisa Festival atau #TAYTB Fest.

Kegiatan bertajuk Acara Kekinian yang Bikin Cuan itu diselenggarakan selama empat hari di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, dari 31 Oktober hingga 3 November 2019.

Dengan menghadirkan sembilan instalasi edukasi yang instagramable dan 70 tokoh inspiratif Indonesia dalam 40 seminar kelas, #TAYTB Fest mengajak generasi muda Indonesia untuk merdeka secara finansial sejak muda agar dapat meraih aspirasinya.

Tidak seperti program edukasi keuangan kebanyakan yang kaku dan membosankan, di #TAYTB Fest, pengunjung bisa belajar sambil menyusuri berbagai instalasi yang unik dan memanjakan mata.

“Misal, kita bisa mem­pelajari segala sesuatu tentang valuta asing dalam sebuah ruangan instalasi layaknya di negeri dongeng. Ruang instalasi tersebut bernama ‘Cuan in Wonderland’,” ujar Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmodjo.

Pengunjung, sambungnya, juga bisa memasuki sebuah lorong gelap yang di kedua sisinya terdapat layar yang menampilkan “curhatan” keresahan anak muda tentang kondisi finansial dalam ‘Secukupnya Tunnel’. Selain itu, masih ada tujuh instalasi lainnya yang menarik.

“#TAYTB Fest merupakan upa­ya kami untuk mendukung pemerintah meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Indonesia. Bank OCBC NISP melihat bahwa salah satu indikator SDM unggul ialah generasi yang memiliki literasi dan inklusi finansial yang baik. Karena itu, berbagai program dilakukan untuk memastikan generasi muda Indonesia memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik,” ucap Mirah. (Ifa/E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More