Jumat 01 November 2019, 20:27 WIB

Pengamat Prediksi Hasil Kongres Tidak Bawa PSSI Lebih Baik

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pengamat Prediksi Hasil Kongres Tidak Bawa PSSI Lebih Baik

Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay
Logo Kongres Luar Biasa 2019

 

PENGAMAT sepak bola Fritz Simanjuntak mengatakan hasil Kongres PSSI, Sabtu (2/11) besok tidak akan terlalu berpengaruh banyak dan mengubah induk sepak bola Indonesia itu ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan 86 voters yang akan memilih caketum, cawaketum dan calon komite eksekutif PSSI itu tidak berbeda pada Kongres PSSI yang terdahulu. Soal voters sempat terjadi perdebatan, lantaran pada Kongres PSSI besok, para voters merupakan klub hasil kompetisi musim 2018.

Sehingga, kata ia, akan menghasilkan kepengurusan PSSI yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

"Saya melihatnya dari proses, prosesnya sama dari dulu. Yang punya suara (voters) sama saja dari dulu, dia akan milih exco dan ketua yang bisa kongkow-kongkowan. Jadi, mau mengharapkan apa?," ungkap Fritz, ketika dihubungi, Jumat (1/11).

Maka dari itu, ia mengaku tak bisa berharap banyak dengan kepengurusan baru, jika dari awal proses pemilihannya tidak berbeda dari sebelumnnya.

"Hasilnya sama saja, gak ada bagusnya. Harapan apa? Voternya klub, asprov, yang main suap nyogok mereka juga. Jadi, mau mengharapkan apa dari proses yang sudah busuk begitu," ungkap Fritz. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More