Jumat 01 November 2019, 16:17 WIB

Jelang Kongres, NasDem Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Jelang Kongres, NasDem Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu

MI/Putra Ananda
Perwakilan Partai NasDem membagikan buku kepada siswa di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang, Bekasi

 

DALAM rangkaian persiapan kongres ke-2, Partai NasDem melakukan aksi kegiatan sosial untuk masyarakat. Aksi nyata kegiatan sosial ini diwujudkan dengan cara membagikan 500 buku dan membangun 1 gedung kelas di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Organizeng Committee (OC) Kongres ke-2 Partai NasDem Amelia Anggraini menyebut aksi nyata peduli literasi kepada anak-anak yang kurang mampu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran partai di tengah masyarakat. NasDem menyadari partai harus berkontribusi langsung membantu masyarakat.

"Ini untuk memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk membaca. Jadi kita ingin anak-anak ini ke depan dan generasi muda kita ke depan punya daya saing dan mampu berkompetisi dengan bangsa lain," tutur Amel seusai membagikan buku dan meletakkan secara simbolis batu pertama pembangunan kelas restorasi di Sekolah Alam Tunas Mulia.

Amel menyebut pengetahuan dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia menjadi kunci penting untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2030.

Baca juga: NasDem Akan Silaturahmi dengan PAN

Dalam kesempatan tersebut, Amel juga mengapresiasi para pengurus dan tenaga pengajar Sekolah Alam Tunas Mulia yang sudah mendedikasikan dirinya untuk mengajar anak-anak putus sekolah di Bantar Gebang.

"Saya sangat mengapresiasi para pengurus dan tenaga pengajar yang rela menyediakan tenaganya mengurus anak-anak di sini dan konsisten selama 15 tahun tidak memungut biaya dari para murid," tuturnya.

Sekolah Alam Tunas Mulia sendiri sudah ada sejak 2004. Didirikan oleh sekolompok pihak yang peduli akan pendidikan dan masa depan para anak pemulung yang tak mampu sekolah.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Juwanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas aksi nyata Partai NasDem yang telah menyumbangkan 500 buku dan pembangunan 1 ruangan kelas baru.

Dirinya berharap semua partai bisa mengikuti jejak NasDem yang kegadiran dan kepeduliannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari teman-teman NasDem. Keinginan kami sudah diwujudkan dengan adanya 500 buku baru dan pembangunan 1 ruangan kelas baru untuk murid-murid di sini," tuturnya.

Partai NasDem terus mematangkan persiapan kongres ke-2 Partai NasDem yang akan berlangsung pada 8 hingga 11 November mendatang di Jiexpo Kemayoran Jakarta.

Sekretaris Comittee Kongres Partai NasDem Hermawi Taslim menjelaskan persiapan pelaksanaan kongres sudah memasuki tahap akhir.

"Persiapan sudah matang, pembagian tugas dari 600 panitia sudah sangat teknis. 6000 peserta sudah confirm hadir untuk melaksa akan perhelatan besar Partai NasDem," ujar Hermawi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More