Jumat 01 November 2019, 16:04 WIB

Clippers Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Spurs

Despian Nurhidayat | Olahraga
Clippers Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Spurs

Twitter @LAClippers
Pemain Clippers Kawhi Leonard menemui pelatih Spurs Gregg Popovich selepas laga

KAWHI Leonard berhasil menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs saat mencetak 38 poin untuk kemenangan Los Angeles Clippers dengan skor akhir 103-97, Jumat (1/11) WIB.

Dalam laga NBA musim ini, Spurs memang belum terkalahkan dan Clippers menjadi tim pertama yang mematahkan rekor tidak terkalahkan mereka.

Selain itu, Leonard juga berhasil meraih 12 rebound untuk meraih double-double pertamanya di musim ini.

Montrezl Harrell juga berhasil menambahkan pundi-pundi angka bagi Clippers dengan mencetak 24 poin.

"Saya memiliki hati seorang juara dan saya hanya berusaha untuk tetap fokus," ungkap Leonard, yang telah bermain selama tujuh musim bersama Spurs dari 2011 hingga 2018.

Baca juga: Harden Bawa Houston Bekap Wizards

Leonard kini telah mencetak 30 poin atau lebih dalam tiga dari lima pertandingan pertamanya bersama Clippers.

Di sisi lain, DeMar DeRozan sukses mencetak 29 poin dan Derrick White menambah 20 poin bagi Spurs, yang menderita kekalahan pertama mereka di musim ini.

Setelah sekian lama bersama Spurs, hubungan Leonard dengan tim akhirnya memburuk. Dia dilepas pada Juli 2018 ke Toronto Raptors.

Namun, Leonard kemudian berhasil memimpin Raptors mendapatkan gelar NBA pertama mereka musim lalu dalam kemenangan enam pertandingan melawan juara bertahan Golden State Warriors. Namun, gelar itu tidak cukup mempertahankan Leonard di Toronto.

Sementara itu, pelatih Clippers Doc Rivers mengatakan Leonard tidak secara sengaja menjadi salah satu pemain terbaik di NBA. Dia menjadi salah satu pemain yang bekerja paling keras di NBA, baik itu di dalam dan di luar lapangan.

"Dari tempat dia memulai semua ini dan juga dari tempat di mana di berdiri sekarang, dia sangat menakjubkan. Setiap pemain muda yang memiliki kesempatan untuk menjadi bintang, harus mengerti bahwa Anda tidak akan menjadi lebih baik tanpa adanya kerja keras," pungkasnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More