Jumat 01 November 2019, 15:30 WIB

Kapolri Bersilaturahmi ke Kediaman Panglima TNI

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Kapolri Bersilaturahmi ke Kediaman Panglima TNI

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

 

KAPOLRI Jenderal Pol Idham Azis mengunjungi kediaman Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, untuk bersilaturahmi dan berdiskusi santai di kantor Panglima, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/11) siang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal mengatakan pertemuan itu dalam rangka silahturahim pertama Kapolri Idham Aziz paska dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (1/11) pagi.

"Silahturahmi sambil berbincang-bincang santai. Kapolri paham benar bahwa TNI merupakan mitra terpenting bagi Polri untuk melaksanakan tugas harkamtibmas dan menjaga kamdagri," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/11).

Dia menjelaskan, sinergitas dan soliditas TNI-POLRI menjadi kekuatan utama keutuhan NKRI. "Karena TNI dan Polri adalah dua pilar terpenting untuk utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia," sebutnya.

Baca juga: Kapolri Ungkap Pesan Presiden Untuknya

Selain itu, Idham Aziz diketahui merupakan junior Panglima TNI dalam struktur akademi kemiliteran.

"Kebetulan juga, Bapak Kapolri adalah juniornya Bapak Panglima TNI. Beliau tentunya sebagai budaya timur, terus budaya antara senior junior, sesama di akademi kepolisian, akademi angkatan. Beliau pasti akan silahturahim," lanjutnya.

Oleh karena itu, Iqbal memastikan pertemuan itu juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara dua aparatur keamanan Indonesia.

"Ya, meminta katakanlah restu, juga support dan memohon masukkan bagaimana sinergitas TNI dan Polri yang sudah kuat, dikuatkan kembali. Intinya itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Komjen Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pengganti Tito Karnavian.

Idham dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 97 Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kapolri. Di saat bersamaan, Idham mendapat kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal bintang empat. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More