Jumat 01 November 2019, 17:00 WIB

Bencic Bersiap Hadapi Svitolina di Semifinal WTA Finals

Despian Nurhidayat | Olahraga
Bencic Bersiap Hadapi Svitolina di Semifinal WTA Finals

AFP/Noel CELIS
Belinda Bencic

MESKI berhasil melangkah ke semifinal Shiseido WTA Finals yang berlangsung di Shenzhen, Tiongkok, Belinda Bencic mengakui tidak puas. Hal ini karena lawannya, Kiki Bertens, mengundurkan diri saat skor 7-5 dan 1-0, Kamis (31/10) malam WIB.

Bertens mengakui dirinya merasakan ada masalah yang terjadi di perutnya. Hal ini pun membuatnya tidak mampu melanjutkan pertandingan.

"Perut saya bermasalah dan saya sudah tidak memiliki energi yang tersisa. Sedikit pusing dan sudah terlalu lelah untuk melanjutkan. Saya pikir saya benar-benar memberikan segalanya di tahun ini dan juga petrandingan minggu ini. Saya bangga akan hal itu," ungkapnya usai pertandingan.

Baca juga: Cedera Lutut, Andreescu Mundur dari WTA Finals

Kini, Bencic pun berada di peringkat kedua grup merah di bawah Ashleigh Barty. Dia akan berhadapan dengan Elina Svitolina di babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/11).

Bencic hanya punya pilihan untuk bisa memenangkan pertandingan semifinal nanti. Karena berbeda dengan fase grup, jika ia kalah, dia terpaksa harus pulang dari ajang ini.

"Saya hanya ingin terus berjuang dan Anda tidak pernah tahu ada orang yang berhasil ke semifinal ketika mereka hanya menang satu pertandingan. Saya selalu memikirkan hal-hal positif itu. Saya pikir semua orang kelelahan dan mengalami cedera. Saya pikir sekarang semua tentang kekuatan mental untuk menjalani semua ini," pungkas Bencic. (WTA/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More