Jumat 01 November 2019, 13:06 WIB

Kapolri Ungkap Pesan Presiden Untuknya

Desi Angriani | Politik dan Hukum
Kapolri Ungkap Pesan Presiden Untuknya

ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

 

KAPOLRI Jenderal Idham Aziz mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo dalam memimpin institusi Polri ke depan. Idham diminta bekerja sungguh-sungguh dalam menjaga keamanan RI.

"Bapak Presiden memberikan, menyampaikan kepada saya, kerja, kerja, dan kerja," katanya seusai dilantik di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat (1/11).

Idham menyebut keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia dapat terwujud melalui peningkatan kerja sama dengan pihak TNI.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan membuat situasi Indonesia ini aman," ungkapnya.

Lebih lanjut, fokus rencana Idham ke depan di antaranya memberantas narkoba di tubuh kepolisian, meningkatkan citra kepolisian, mengamankan agenda pilkada serentak dan PON ke-20 di Papua pada 2020 mendatang.

Baca juga: Kapolri akan Tunjuk Kabareskrim Baru Pekan Depan

Kemudian memperkuat penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan serta menunjuk Kabareskrim baru untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Rencana saya ke depan masih sama dengan yang saya sampaikan di DPR," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Komjen Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pengganti Tito Karnavian.

Idham dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 97 Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kapolri. Di saat bersamaan, Idham mendapat kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal bintang empat. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More