Jumat 01 November 2019, 09:24 WIB

WNI Tewas Diinjak Gajah di Perkebunan Malaysia

Sonya Michaella | Internasional
WNI Tewas Diinjak Gajah di Perkebunan Malaysia

MI/Rudi Kurniawansyah
Konflik manusia dengan gajah juga terjadi di Malaysia. Satu WNI tewas diinjak-injak gajah di perkebunan Lenggor,Johor, Malaysia.

 

SEORANG WNI ditemukan tewas di perkebunan Lenggor, Johor, Malaysia dengan tubuh terkoyak karena diserang dan diinjak-injak gajah. Dilansir dari The Star, Jumat 1 November 2019, korban diidentifikasi bernama Yohanes Suban Polo ditemukan sekitar pukul 20.00 waktu setempat dengan luka di sekujur tubuhnya.

Yohanes juga dikonfirmasi adalah pekerja perkebunan tersebut. Jasadnya dibawa ke Rumah Sakit Mersing. Ada dugaan Yohanes sedang berjalan sendirian di perkebunan saat hari sudah gelap sebelum diserang gajah liar. Hasil autopsi, menunjukkan  korban meninggal akibat polytrauma atau beberapa cedera pada bagian perut.

baca juga: Gempa Dahsyat Kembali Guncang Filipina

Konflik gajah dengan manusia tidak hanya terjadi sekali. Kasus kematian akibat serangan gajah sudah beberapa kali terjadi di Malaysia. Tahun lalu, seorang pengemudi truk terluka setelah dikejar dan ditindih oleh seekor gajah. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More