Kamis 31 Oktober 2019, 23:08 WIB

Menpora Apresiasi Digelarnya Fornas V di Samarinda, Kaltim

mediaindonesia.com | Olahraga
Menpora Apresiasi Digelarnya Fornas V di Samarinda, Kaltim

Istimewa/Kemenpora
Hari Rabu (30/10) sore Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman.

MENPORA Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10) sore.

Kepada Menpora, Hayono sampaikan Formi akan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-5 di Samarinda, Kalimantan Timur pada 15-18 November 2019.

Menpora mengatakan menyambut baik digelarnya Fornas ke-5 ini menurutnya masih ada masyarakat yang berolahraga dengan kesadaran dan keikhalasan sendiri.

"Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman yang memiliki kesadaran tinggi dan keikhalasan untuk menyehatkan dan menggembirakan masyarakat dengan berolahraga, beliau Pak Hayono mantan Menpora ini luar biasa mau mengurusi hal seperti ini," ujar Zainudin.

"Dari olahraga rekreasi ini output-nya tidak terhitung tetapi membuat masyarakat sehat dan bugar serta gembira itu satu hal yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan baik di lingkungan kerja, di tengah masyarakat hingga keluarga," tuturnya didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. 

Pemerintah, menurut Menpora, akan lebih memberikan perhatian terhadap upaya-upaya swadaya masyarakat, dedikasi luar biasa harus diapresiasi.

"Terima kasih kepada Pak Hayono dan teman-teman yang sudah menginformasikan kepada Kemenpora tentang kegiatan (Fornas dan Munas)," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Formi Nasional Hayono Isman menyampaikan bahwa di Formi terhimpun 64 induk organisasi olahraga dan pada 15 November mendatang akan diadakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-5 di Kalimantan Timur yang diikuti 37 induk olahraga dan 6 induk ekshibisi dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini akan dihadiri 10 ribu penggiat olahraga di seluruh provinsi di Indonesia, konsep lombanya adalah pesta rakyat karena akan ada bazar, gelar budaya dan pariwisata, dan tuan rumah Samarinda nantinya tidak memikul biaya penginapan dan transportasi karena semua dibebankan kepada penggiat olahraganya," kata Hayono.

Selain Fornas lanjutnya, akan ada Musyawarah Nasional (Munas) yang mengagendakan dua (2) hal yakni pemilihan ketua umum dan perubahan nama FORMI menjadi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia.

"Selain Fornas dan Munas Pak kita juga sampaikan bahwa Tafisa Games, Sport for All tahun 2020 akan dilaksanakan di Portugal kami harap Pak Menteri bisa memimpin delegasi Indonesia yang ada sekitar 100 orang nantinya," harapnya. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More