Jumat 01 November 2019, 05:10 WIB

Satgas Antitawuran untuk Atasi Tawuran Manggarai

(*/J-2) | Megapolitan
Satgas Antitawuran untuk Atasi Tawuran Manggarai

ANTARA FOTO/Galih Pradipta/
Petugas kepolisian membubarkan warga Manggarai dengan warga Jalan Tambak yang terlibat bentrokan di kawasan Manggarai, Jakarta, Senin (20/8

 

Tawuran antarwarga di Manggarai seperti tak ada habisnya. Yang terakhir terjadi pada Selasa (29/10).

Kapolsek Tebet Kompol Alam Nur mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terulangnya tawuran. "Kita tetap melakukan langkah-langkah preventif, penyuluhan, penggalangan kepada masyarakat. Kita adakan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda," katanya ketika dihubungi, Kamis (31/10).

Bahkan sehari setelah tawuran terjadi, dilakukan ikrar perdamaian di Pasaraya Manggarai. Namun, menurut Alam, ikrar sudah bukan kali

pertama dilakukan. "Oleh sebab itu, akan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Antitawuran. Itu akan berada di bawah kendali masing-masing muspika," paparnya.

Alam menyebut Satgas Antitawuran merupakan bentuk kerjasama berbagai pihak, seperti kepolisian, Kecamatan Tebet, Menteng, dan Setiabudi. Untuk memperkuat, elemen masyarakat juga akan ada di dalamnya.

"Sebenarnya kita sudah ada grup WhatsApp, anggotanya Kecamatan Menteng, Tebet, Setiabudi. Kalau ada suatu hal, kita terus berkomunikasi. Hanya untuk kita kukuhkan lagi nanti kita bikin satgas," papar Alam. (*/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More