Kamis 31 Oktober 2019, 20:18 WIB

Idham Bakal Langsung Tunjuk Kabareskrim Usai Dilantik

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Idham Bakal Langsung Tunjuk Kabareskrim Usai Dilantik

Antara/Aditya Pradana Putra
Komjen Idham Aziz usai disahkan sebagai kapolri dalam Sidang Paripurna DPR

 

KOMISARIS Jenderal Idham Aziz akan langsung menunjuk Kepala Badan reserse Kriminal (Kabareskrim) baru usai dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Idham yang disahkkan sebagai Kapolri dalam Sidang Paripurna DPR, Kamis (31/10) mengatakan, salah satu tugas utama Kabar4eskrim baru nantinya ialah mengusut tuntas kasus penyoraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.

"Setelah dilantik saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan Kasus Novel Baswedan," ujar Idham di kompleks DPR/MPR.

Idham mengakubersyukur dipercaya oleh presiden dan masyarakat untuk menjabat sebagai Kapolri. Ia juga berterimakasih kepada anggota dewan khsuusnya Komisi III dan Pimpinan DPR yang telag menetapkannya sebagai Kapolri.

Baca juga : DPR Sahkan Idham Aziz Sebagai Kapolri

"Secara pribadi saya mensyukuri ini adalah bagian dari mukjizat Allah terhadap diri saya," ujar Idham.

"Kalau tidak ada aral melintang, besok (Jumat) saya kemungkinan besar akan dilantik oleh Bapak Presiden," imbuhnya.

Idham Azis berrkomitmen memberikan pengabdian terbaiknya untuk institusi Polri. Ia juga berjanji mengabdikan hidupnya bagi masyarakat, negara, dan bangsa.

"Saya berjanji untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi institusi Polri, masyarakat, negara, dan bangsa," ujar Idham di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (31/10). (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More