Jumat 01 November 2019, 01:00 WIB

Ciptakan SDM Kompetitif, Terobosan Mendikbud Ditunggu

MI | Humaniora
Ciptakan SDM Kompetitif,  Terobosan Mendikbud Ditunggu

ANTARA
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

 

DUNIA pendidikan menanti terobosan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kompetitif di Indonesia. Meski terbilang muda, kepemimpinan Nadiem dianggap mumpuni.

“Kami apresiasi pilihan Presiden Jokowi.Kami kira menteri Nadiem yang masih muda ini akan membuat terobosan dan siap hadapi perubahan memajukan sumber daya manusia atau SDM Indonesia. Ketimbang kami guru besar sudah berusia tua. Dia pasti akan lakukan terobosan misalnya menyederhanakan mata kuliah 144 SKS menjadi 80 SKS ,” kata Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (UP) Edie Toet Hendratno di Jakarta, kemarin.

Selain itu, langkah penggabungan (merger) 4.000 perguruan tinggi swasta (PTS) juga dinilai penting. Hal senada dikemukakan Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono. “Kita beri kesempatan Mendikbud Nadiem Makarim melakukan terobosan memajukan dikti, “ kata Wahono. (Bay/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More