Jumat 01 November 2019, 08:25 WIB

Merasakan Sarana Mobilitas Masa Depan

Media Indonesia | Otomotif
Merasakan Sarana Mobilitas Masa Depan

Sumber: Toyota
Stratego Toyota untuk Eletrifikasi Kendaraan

ADA yang berbeda ketika berkunjung ke booth Toyota pada perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2019, di Future Expo, Aomi, Tokyo. Di lokasi ini, Toyota Motor Corporation (TMC) hadir tanpa mobil baru.

Tiga mobil baru yaitu mobil konsep LQ, Mirai 2nd Generation Concept bertenaga hidrogen (dipamerkan di Aomi Hall), dan Lexus LF-30, dipamerkan di tempat terpisah, di Big Sight. Di booth Toyota di Future Expo yang tampak adalah 11 unit sarana mobiltas dalam disain futuristik. Terpajang  e-pallete, e-trans, micro pallete, e-chargeair, e-care, e-4me, e-racer, THR3, HSR, walking area BEV dan e-broom. Fasilitas mobilitas ini bisa Anda coba sambil bermain. Semakin banyak Anda mencoba akan semakin banyak poin yang akan Anda kumpulkan.

"Semua yang ditemukan di sini adalah bentuk mobilitas yang menghubungkan ke masyarakat dan komunitas dan yang menyediakan cara untuk berkeliling dan layanan kepada orang-orang," demikian penjelasan President Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda pada konferensi pers pembukaan TMS, Rabu (23/10).

Di booth bertemakan 'Future of mobility theme park', pengunjung diajak bermain dan mengumpulkan poin. Untuk bermain, pengunjung harus membuat 'resident card'.

Setelah memiliki kartu tersebut, pengunjung harus antre untuk bermain dengan sarana mobilitas. Pengunjung bisa memulai permainan dengan berinteraksi dengan robot T-HR3 yang bisa berinteraksi melalui gerakan dengan manusia.

Kemudian bisa beralih ke kendaraan Toyota e-care untuk melakukan pemeriksanaan kesehatan dan seolah dalam perjalanan ke rumah sakit bisa berbicara dengan dokter untuk konsultasi.
Anda juga bisa mencoba menjadi penumpang di kendaraan autonomous (tanpa pengemudi) e-Pallet, yang akan digunakan pada Olimpiade 2020 di Tokyo.

Di sini ada juga Toyota e-Racer yang membawa Anda seolah merasakan di arena balap. Selain itu, pengunjung bisa bermain dengan robot Toyota Micro Palette, yang memiliki kemampuan menghantar barang.

Di booth ini ada juga Toyota e-Chargeair, yang merupakan kendaraan yang dilengkapi sistem pengecasan dan pengisian baterai nirkabel. Kendaraan ini juga dilengkapi berbagai fungsi, termasuk pembersih lantai dan wifi.

Setelah Anda selesai bermain, mampirlah  ke Toyota Convinience Store untuk menukar poin dari hasil permainan dengan marchendise yang telah disiapkan Toyota. (Ria/X25-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More