Kamis 31 Oktober 2019, 14:45 WIB

BOPI Dukung Polisi Kupas Tuntas Aksi Mafia Bola

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
BOPI Dukung Polisi Kupas Tuntas Aksi Mafia Bola

ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Pemain Persela Lamongan Kei Hirose (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Kalteng Putra Wasyiat Hasbullah (tengah)

 

KETUA Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sam Bera mengaku masih belum menerima laporan resmi mengenai dugaan pengaturan skor pada laga Kalteng Putra melawan Persela, Minggu (27/10) lalu.

Padahal, dugaan pengaturan skor tersebut telah berlalu cukup lama. Namun, BOPI masih tak tahu-menahu perkembangan kasus itu.

Meski demikian, Richard mengaku pihaknya mendukung secara penuh kepolisian untuk memberantas habis kekuasaan mafia dan upaya-upaya tidak sportif serta ilegal di dalam sepakbola profesional Indonesia.

"Sejauh ini belum ada laporan resmi ke kami. Tetapi, kami terus memantau kasus-kasus yang berkaitan dengan tindakan melawan hukum yang terjadi di sepak bola profesional Indonesia," ujar Richard kepada Media Indonesia, Kamis (31/10).

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Terus Periksa Enam Wasit

Terkait adanya perangkat pertandingan Kalteng Putra vs Persela yang diperiksa, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Satgas Antimafia Bola dan kepolisian.

Untuk menindaklanjuti agar tak ada lagi mafia bola berkeliaran di liga Indonesia, Richard menyerahkan sepenuhnya ke PSSI dan kepolisian.

Richard mengatakan BOPI sebagai badan yang berwenang melakukan pembinaan, pengembangan, terhadap setiap kegiatan olahraga profesional Indonesia itu harus ketat pada posisi lembaga yang fokus dengan tupoksinya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More