Kamis 31 Oktober 2019, 09:54 WIB

Gempa Pangandaran Dirasakan Hingga Tasik, Garut dan Ciamis

Kristiadi | Nusantara
Gempa Pangandaran Dirasakan Hingga Tasik, Garut dan Ciamis

Antara
Anak-anak sekolah melakukan simulasi menghadapi gempa di Pangandaran. Hari ini gempa mengguncang Pangandaran dengan magnitudo 4.8.

 

GEMPA bumi berkekuatan 4.8 skala richter terjadi pada Kamis (31/10) pukul 08.56 WIB terjadi di Kabupaten Pangandaran dirasakan masyarakat di Tasikmalaya, Ciamis dan Garut. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya (BPBD) Wawan R Effendi mengatakan, gempa magnitudo 4.8 di Kabupaten Pangandaran membuat banyak warga langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

"Informasi BMKG yang telah kami dapatkan gempa terjadi di 64 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran berkekuatan 4.8 SR terjadi pukul 08.56 WIB, Garis Lintang 8.23 LS, Garis Bujur 108.25 BT dan kedalaman 25 km.  Berdasarkan laporan tidak ada kerusakan. Masyarakat sudah kembali beraktivitas," ujar Wawan R Effendi, Kamis (31/10).

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena mengungkapkan gempa bumi di Pangandaran memiliki getaran kecil namun dirasakan banyak warga.

baca juga: Petani Klaten Panen Raya Jagung

"Kami masih melakukan pengecekan pascagempa. Masyarakat Pangandaran tetap waspada," ujar Nana. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More