Kamis 31 Oktober 2019, 10:15 WIB

Alex Ferguson Diabadikan Jadi Nama Perpustakaan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Alex Ferguson Diabadikan Jadi Nama Perpustakaan

Twitter @CaledonianNews
Alex Ferguson berada di depan perpustakaan yang menggunakan namanya.

 

MANTAN pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mendapat kehormatan dari Universitas Glasgow Caledonian. Fergie, sapaan akrabnya, diabadikan sebagai nama sebuah perpustakaan di kampus yang terletak di jantung Kota Glasgow tersebut.

Fergie dinilai berjasa dalam pengembangan sepak bola, khususnya di Skotlandia dan Inggris, hingga dunia.

Pihak kampus juga mengatakan Fergie merupakan pahlawan Skotlandia yang mampu meraih pencapaian fenomenal di sepak bola dunia sebagai pelatih dan pemimpin yang inspiratif.

Baca juga: Lewat Instagram, Ibrahimovic Ungkap Ingin ke La Liga

Selain menyimpan literatur lintas keilmuan, di perpustakaan itu nantinya juga menampilkan barang-barang berharga peninggalan Fergie selama melatih, seperti kaos sepak bola, buku catatan selama melatih, dan trofi manajer terbaik yang direngkuh Fergie.

Fergie yang melatih Manchester United selama 27 tahun itu merasa terhormat diabadikan sebagai nama perpustakaan. Ia mengaku barang yang ia tinggalkan dapat menginspirasi para mahasiswa.

"Sungguh suatu kehormatan. Saya berharap sumbangan barang pribadi saya dapat membantu. Saya benar menikmati saat kembali ke kampus dan saya melihat potensi besar di anak muda kita," ungkap Fergie. (thesun/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More