Kamis 31 Oktober 2019, 06:51 WIB

Lumat Leganes, Real Madrid Tempel Barcelona

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lumat Leganes, Real Madrid Tempel Barcelona

AFP/OSCAR DEL POZO
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes.

 

REAL Madrid tampil perkasa saat menjamu Leganes dalam laga lanjutan La Liga, Kamis (31/10) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos menang telak dengan skor 5-0.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Madrid langsung tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, baru berjalan tujuh menit tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Rodrygo.

Satu menit kemudian Madrid kembali menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol dicetak Toni Kroos usai memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Dua gol nampaknya tidak cukup bagi tim asuhan Zinedine Zidane. Pada menit ke-24, Sergio Ramos berhasil membuat tuan rumah unggul 3-0. Sontekan kaki kananya dari titik putih gagal diantispasi kiper lawan.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama Leganes terus berusaha menembus pertahanan Madrid. Namun, skor 3-0 tidak berubah hingga turun minum.

Baca juga: Pesona Messi Lambungkan Barca

Meski sudah unggul, Madrid tidak menurunkan intensitas serangan di babak kedua. Beberapa kali, Benzema dan Eden Hazard menembar ancaman ke gawang Leganes.

Pada menit ke-69, Madrid kembali mendapat hadiah penalti usai Luka Modric dilanggar di kotak terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Madrid unggul 4-0.

Jelang bubar, Luka Jovic mengakhiri pesta gol Madrid ke gawang Leganes usai sontekan kaki kirinya tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Leganes. Skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Madrid bertengger di posisi kedua dengan 21 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dari penguasa klasemen sementara Barcelona. Sementara Leganes masih berada di dasar klasemen dengan lima poin dari 11 laga yang sudah dilakoni. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More