Kamis 31 Oktober 2019, 06:34 WIB

Rashford Gemilang, MU Singkirkan Chelsea dari Piala Liga Inggris

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Rashford Gemilang, MU Singkirkan Chelsea dari Piala Liga Inggris

AFP/Glyn KIRK
Penyerang Manchester United Marcus Rashford berekasi usai laga Piala Liga melawan Chelsea.

 

MANCHESTER United berhasil mengalahkan Chelsea pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, di Stamford Bridge, Selasa (31/10) dini hari WIB.

Marcus Rashford tampil gemilang dan menjadi aktor kemenangan Setan Merah, julukan Manchester United, dengan memborong dua gol pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 itu.

Rashford mencetak gol pertama melalui sepakan 12 pas pada menit ke-25. Wasit menunjuk titik putih usai Daniel James dilanggar Marcos Alonso di dalam kotak penalti.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui aksi individu Michy Batshuayi.

Baca juga: Hujan Gol Warnai Kemenangan Liverpool Atas Arsenal di Anfield

Mendapat bola dari tengah lapangan, ia berhasil melewati barisan pertahanan MU dan melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang Sergio Romero.

Pada menit ke-73, MU kembali unggul melalui gol kedua Rashford. Ia mencetak gol melalui sepakan bebas spektakuler dari jarak hampir 30 meter. Sepakan kerasnya meluncur deras ke gawang Willy Caballero.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer takjub dengan gol yang dilesakkan Rashford.

"Itu benar-benar seperti Cristiano Ronaldo. Dia berlatih keras untuk gol itu. Saya selalu memintanya untuk mencetak gol melalui sontekan sederhana di dalam kotak penalti. Tapi, kali ini ia mencetak gol yang brilian," kata Solskjaer usai pertandingan.

Skor 1-2 bagi Manchester United bertahan hingga laga usai dan memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Liga Inggris untuk Setan Merah. (bbc/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More