Rabu 30 Oktober 2019, 22:24 WIB

Bertemu PKS, Surya Paloh Bawa Pesan Kuat Terkait Etika Politik

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Bertemu PKS, Surya Paloh Bawa Pesan Kuat Terkait Etika Politik

MI/Adam Dwi
Pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman

 

KETUA DPP Partai NasDem Zulfan Lindan menegaskan pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan jajaran pengurus PKS membawa pesan kuat terkait etika politik yang harus dijalankan oleh elit elit partai.

Salah satu aspek Etika politik yang dimaksud Surya kata Zulfan adalah konsitensi.

"Berulang kali Pak Surya ingatkan soal etika politik dan itu terkait dengan konsistensi. Kalau kita memang memilih berada di luar pemerintah ya konsisten dalam arti saat Pilpres lalu misalnya berlawanan dengan Pak Jokowi maka harusnya konsisten untuk tetap berada di luar pemerintahan. Itu etika politik," kata Zulfan saat berdialog dalam acara Prime Time News Metro Tv, Rabu malam (30/10).

Baca juga : NasDem dan PKS Bertemu, Ini Kata Gerindra

Menurut dia bergabungnya Gerindra ke koalisi Jokowi adalah bentuk ketidakkonsistenan. "Ya menurut kami itu tidak beretika. Harusnya konsisten berada di luar yang bukan berarti bermusuhan tetapi menjadi penyeimbang," kata Zulfan.

Ia tambahkan juga bahwa pertemuan Surya Paloh dengan PKS hari ini memberi pesan untuk tidak berjarak dengan kekuatan politik apa pun di tanah air.

"Pak Surya mengajarkan suatu adab berpolitik bahwa kita di Indonesia ini tidak boleh berjarak dengan kekuatan politik apa pun. PKS sebagai kekuatan politik islam kita harus rangkul, jangan mengambil jarak," pungkas Zulfan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More