Rabu 30 Oktober 2019, 21:49 WIB

Klarifikasi Video Asusila, Gisel Dicecar 19 Pertanyaan

Tri Subarkah | Megapolitan
Klarifikasi Video Asusila, Gisel Dicecar 19 Pertanyaan

Antara/Reno Esnir
Artis Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (30/10)

 

PENYANYI Gisella Anastasia selesai melakukan proses pemeriksaan guna mengklarifikasi video asusila yang menampilkan sosok perempuan mirip dirinya. Selain melengkapi alat bukti, oleh penyidik, Gisel dicecar 19 pertanyaan.

"Tadi kita berikan ke pihak penyidik untuk bukti tambahannya berikut juga hari ini sudah dilakukan klarifikasi terhadap klien kamu Mbak Gisel sebanyak 19 pertanyaan" ujar kuasa hukum Gisel, Sandy Arifin di Polda Metro Jaya, Rabu (30/10).

Lebih lanjut, Sandy menyebut pertanyaan-pertanyaan yang diajukan penyidik seputar kronologis kejadian.

"Ya pada saat kejaidan yang bersangkutan (Gisel) di mana, klien kami lagi ngapain, tau info dari siapa dan siapa aja disekitarnya yang dengar atau lihat ketika Mbak Gisel dapat informasi itu. Terus kemudian postingan-nya seperti apa kan mereka masih bersamaan saat itu," lanjut Sandy.

Proses pemeriksaan, sebut Gisel berlangsung dengan lancar. "Tadi lumayan lancar, cepet juga," katanya. Namun ia mengaku khawatir apakah pelaku pertama yang menyebarkan video tersebut mampu ditangkap apa tidak.

Baca juga : Gisella Anastasia, Sosialisasikan Kosmetik Aman

"Tadi lumayan deg-degan, orangnya nanya melulu kira-kira bisa nggak sih dapat yang pertama bikin, kalau mereka sih jawabnya selalu nanti diusahakan," katanya.

Rencananya pada pekan depan, Gisel akan menghadirkan saksi-saksi yang berada di lokasi saat dirinya pertama kali mengetahui berita video tersebut. Gisel menyebut kedua saksi yang akan dimintai keterangan adalah manager dan orang terdekatnya.

Gisel mengakui akibat ramainya pembicaraan mengenai video tersebut, kondisi psikologisnya terganggu. Contohnya ia merasa minder saat berhadapan dengan orang lain

"Masih enggak enak ya. Kadang-kadang merasa tatapan mata orang, enggak tahu mikirin apa ke saya. Merasa takut di-judge orang-orang aja," akunya.

"Mungkin itu lebih ke otak saya yang harus dikontrol segera, karena enggak baik juga kalau dibiarkan, karena sebenarnya enggak salah apa-apa," ucap Gisel.

Sebelumnya pada Jumat (25/10), Gisel mendatangi PMJ untuk melaporkan 10 akun media sosial terkait kasus tersebut. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/6864/X/2019/Dit.Reskrimsus, tanggal 25 Oktober 2019.

Adapun pasal yang disangkakan dalam laporan itu adalah Pasal 27 Ayat (1) jo Pasal 45 Ayat (1) dan atau Pasal 27 Ayat (3) dan atau Pasal 23 Ayat (3) UU No. 19/2016 tentang ITE dan atau Pasal 4 UU No. 44/2008 tentang Pornografi. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More