Kamis 31 Oktober 2019, 02:40 WIB

Desa di NTT Butuh Jaringan Internet

MI | Nusantara
Desa di NTT Butuh Jaringan Internet

Ilustrasi
Jaringan internet

 

PEMKAB Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, sangat mendukung upaya Kementerian Informasi dan Komunikasi serta Kementerian Desa membuka akses internet seluas-luasnya ke sejumlah desa. Namun, pasokan listrik yang belum merata akan menjadi kendala.

"Kendala lain ialah kondisi topografi yang berat dan sulit ditempuh, serta belum memadainya infrastruktur jalan. Meski memiliki objek wisata internasional, yakni Pulau Komodo, listrik PLN belum menjangkau banyak desa di Manggarai Barat," keluh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Domi Damsut, kemarin.

Masuknya internet ke desa-desa, lanjut dia, sangat penting karena banyak desa di pedalaman memiliki potensi sumber daya alam yang besar. Selama ini potensi itu belum tergali karena minimnya fasilitas untuk membawanya ke pusat-pusat pemasaran dan kurangnya promosi.

Dengan internet, warga desa bisa mempromosikan potensi desanya dengan lebih luas. Sampai tahun ini, baru ada dua desa yang memiliki jaringan internet. (JL/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More