Rabu 30 Oktober 2019, 23:20 WIB

Pesona Messi Lambungkan Barca

Yakub P Wijayaatmaja | Sepak Bola
Pesona Messi Lambungkan Barca

AFP
Lionel Messi

 

TUAH Lionel Messi mengantar Barcelona kembali bertakhta di puncak klasemen La Liga Spanyol. Megabintang Argentina yang dijuluki La Pulga itu menorehkan dua gol serta dua umpan yang melahirkan gol (assist) membuat Barca menang 5-1 atas Real Valladolid di Stadion Camp Nou, kemarin dini hari WIB.

Barca kini bertakhta dengan koleksi 22 poin hasil 10 kali main. Anak asuh Ernesto Valverde menggusur Granada yang memiliki 20 angka.

Tampil di kandang sendiri, El Barca tampil mendominasi jalannya pertandingan. Tak tanggung-tanggung, Barcelona memimpin penguasaan bola hingga 65,9%.

Mimpi buruk untuk Valladolid langsung hadir di menit ke-2 melalui gol Clement Lenglet. Gol tersebut lahir berkat aksi Lionel Messi yang mengirimkan umpan sehingga terjadi bola liar di depan gawang Valladolid. Lenglet menyambar dengan tendangan keras kaki kiri. Valladolid menaruh asa di menit ke-15 setelah mencetak gol penyama kedudukan melalui Kiko Olivas.

Blaugrana kemudian mengamuk. Umpan Messi kembali membuahkan gol yang dilesakkan Arturo Vidal ke gawang Jordi Masip di menit ke-29. Lima menit berselang, Messi unjuk kecakapan mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah gol.

Tendangan bebas mematikan itu telah membuahkan gol ke-50 sepanjang karier La Pulga. Sebanyak 44 tendangan bebas dilakukan saat membela the Catalans, dan sisanya disumbangkan untuk timnas Argentina.

Di babak kedua, Barca kembali menambah dua gol. Messi mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-75. Dua menit berselang, giliran bomber Uruguay Luis Suarez yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus memastikan keunggulan mutlak tim tuan rumah.

Penampilan luar biasa Messi membuat pemain Valladolid, Michel terpesona dan takjub. "Kamu hanya bisa bertepuk tangan dan menikmatinya," ujarnya.

Arsitek Barcelona, Ernesto Valverde, pun tak memiliki kata-kata untuk mengomentari aksi pemain andalannya saat beraksi di Camp Nou. "Saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya katakan," ujar Valverde.

Posisi puncak klasemen juga diraih Inter Milan di ajang Liga Italia, setelah menang 2-1 atas tuan rumah Brescia, kemarin dini hari WIB. Inter kini mengoleksi 25 poin, unggul dua angka atas Juventus.

Inter meraih poin penuh melalui gol Lautaro Martinez (23') dan Romelu Lukaku (63'). Brescia yang mengandalkan mantan bomber Inter, Mario Balotelli, membalas satu gol akibat bunuh diri Milan Skriniar di menit ke-76.

 

City melenggang

Di ajang Piala Liga Inggris, Manchester City tidak terhadang melenggang ke babak kelima atau delapan besar setelah menaklukkan Southampton 3-1 di Stadion Etihad, kemarin dini hari WIB.

Merotasi pemain dengan mengistirahatkan sembilan pemain inti, pasukan Pep Guardiola masih berotot dengan gol Nicolas Otamendi (20') dan Sergio Aguero (38') di babak pertama. Aguero kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-56, yang dibalas satu gol oleh tim tamu lewat Jack Stephens di menit ke-75.

Leicester dan Everton juga mengikuti jejak City. Leicester menyisihkan tuan rumah Burton 3-1. Adapun Everton menang dua gol atas Watford. (AFP/Marca/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More