Rabu 30 Oktober 2019, 13:00 WIB

Tokoh Pendidikan H.A.R Tilaar Tutup Usia

Siswantini Suryandari | Humaniora
Tokoh Pendidikan H.A.R Tilaar Tutup Usia

MI/M Soleh
Prof H.A.R Tilaar

 

TOKOH pendidikan Henry Alexis Rudolf (H.A.R) Tilaar tutup usia hari ini, Rabu (30/10) pukul 10.48 WIB dalam usia 87 tahun. Suami pengusaha jamu dan kosmetik Martha Tilaar ini disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto Ruang VIP G.

H.A.R Tilaar yang akrab disapa Pak Alex ini sudah lama menggeluti dunia pendidikan. Salah satu pemikir, pendidik dan praktisi pendidikan ini pernah menjadi Direktur Utama Lembaga Manajemen Universitas Negeri Jakarta.

Tilaar dilahirkan pada 16 Juni 1932 di sebuah desa terpencil, di tepi Danau Tondano, Sulawesi Utara merupakan keluarga guru. Ia meninggalkan seorang istri dan empat anak.

baca juga: Ini Tarif Baru Iuran BPJS Kesehatan

Selain bergelut di dunia pendidikan, Tilaar juga pernah terlibat aktif di lingkungan birokrasi pemerintahan. Di jajaran birokrasi pemerintah, Tilaar pernah menjabat sebagai staf ahli Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tahun 1970-1974. Pada tahun 1984-1991, Tilaar diangkat menjadi Kepala Biro Pendidikan dan Kebudayaan, Bappenas.  Kemudian pada tahun 1986-1993, Tilaar dipercaya sebagai staf inti Bappenas sebagai Asisten Menteri Negara Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia. Pada tahun 1988, atas jasa-jasanya kepada negara,  Tilaar dianugerahi Bintang Jasa Utama Republik Indonesia. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More