Rabu 30 Oktober 2019, 12:39 WIB

Fadia/Ribka Lolos dari Babak Pertama Makau Terbuka 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Fadia/Ribka Lolos dari Babak Pertama Makau Terbuka 2019

Antara/Ari Bowo Sucipto
: Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadila Silva Ramadhanti (kiri) berusaha mengembalikan kok.

USAI penampilan gemilang dari sektor ganda campuran di babak pertama Makau Terbuka 2019, kini giliran sektor ganda putri unjuk gigi melalu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Fadia/Ribka berhasil menumbangkan pasangan asal Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting, dua gim sekaligus 22-20 dan 21-10.

Setelah menang straight game, Fadia/Ribka mengaku sempat terbawa permainan lawan di gim pertama, sehingga terpaksa terjadi adu setting, padahal mereka sudah unggul game point 20-17. Meskipun begitu, mereka mengakui akan konsisten dengan pola permainan mereka.

"Di gim pertama, kami masih terlalu buru-buru, kami jadi mengikuti pola permainan lawan. Tipe main lawan itu menyerang terus, terutama di game pertama. Di awal kami masih belum menemukan pola main yang tepat, jadi masih kaget-kaget," ungkap Fadia usai pertandingan, Rabu (30/10).

Fadia/Ribka merupakan pasangan juara di Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100 yang dilangsungkan beberapa pekan lalu di Malang, Jawa Timur. Di laga final, Fadia/Ribka mengalahkan senior mereka, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Kedua pasangan itu berpeluang untuk bertemu kembali di babak delapan besar. Namun sebelumnya di babak kedua, Fadia/Ribka harus berhadapan dulu dengan Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

"Kalau buat besok, kemungkinan tipe main lawan kurang lebih sama dengan lawan hari ini, kami harus antisipasi dari segi serangan mereka. Kalau dari kami, dikurangi saja mati-mati sendirinya," lanjutnya.

"Ada kemungkinan ketemu lagi (dengan Della/Rizki) kalau besok kami bisa menang. Mudah-mudahan kami bisa main maksimal dan kami mau memberikan yang terbaik. Kemenangan di Malang kemarin memang membuat kami lebih yakin dan lebih percaya diri, kami harus bisa konsisten," pungkas Fadia.

Sementara itu, tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky tak mampu melanjutkan perjalannya setelah kalah telak darj Busanan Ongbumrungphan, unggulan kelima asal Thailand, dengan skor 11-21 dan 16-21. (Badmintonindonesia.org/Des/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More