Rabu 30 Oktober 2019, 11:31 WIB

Rombongan Komisi III Berdialog dengan Keluarga Idham Azis

Juven MS | Politik dan Hukum
Rombongan Komisi III Berdialog dengan Keluarga Idham Azis

MI/Adam Dwi
Foto dari layar monitor yang menayangkan Komjen Pol Idham Azis (kanan) berdialog dengan Komisi III DPR.

 

ROMBONGAN Komisi III DPR mengunjungi kediaman calon tunggal Kapolri Komjen Pol Idham Azis di Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka merupakan rangkaian dari proses fit and proper test atau uji kelayakan calon Kapolri.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi III Herman Hery. Kedatangan Herman cs disambut oleh Idham bersama sejumlah pejabat Polri antara lain Kadiv Humas Irjen Mohammad Iqbal, Wakalemdiklat Irjen Boy Rafli Amar, Karowassidik Bareskrim Brigjen Roycke Harry Langie, dan Dirtipidum Bareskrim Brigjen Nico Afinta.

"Semua pimpinan dan anggota kemarin pada saat rapat sepakat berkunjung ke rumah Pak Idham," kata Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaedi Mahesa di lokasi, Jakarta, Rabu (30/10).

Baca juga: Rombongan Komisi III Tiba di Rumah Idham Aziz

Desmond mengatakan dalam pertemuan ini Komisi III ingin berdialog langsung dengan keluarga Idham. Salah satunya, perihal persoalan-persoalan yang akan dihadapi seorang Kapolri.

"Biasanya tentang keluarga, harmonisasi keluarga sekolah anak-anak. Kita akan lihat gaya hidup dan macam-macam akan kita nilai," ujarnya.

Komisi III DPR rencananya akan melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan dengan mendengar paparan visi serta misi Idham sebagai calon Kapolri, hari ini, Rabu (30/10). Termasuk rekam jejak Idham.

"Iya, rekam jejak nanti bagian yang akan kita lihat dan pada saat di Komisi III nanti jam setengah tiga rekam jejak bagian dari yang harus dipertanyakan," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More