Rabu 30 Oktober 2019, 10:15 WIB

Perlu Kolaborasi untuk Bangun Sepak Bola Nasional

Budi Ernanto | Sepak Bola
Perlu Kolaborasi untuk Bangun Sepak Bola Nasional

Antara
Kantor PSSI di Jakarta.

 

CALON anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Endri Erawan beranggapan tanpa adanya sinergi, sepak bola Indonesia sulit untuk maju. Menurutnya, kolaborasi antara PSSI dengan pemerintah sangat penting untuk membangun sepak bola Tanah Air semakin baik.

Endri yang merupakan CEO Mitra Kukar pun berambisi untuk bisa membangun hubungan yang lebih baik antara PSSI dan pemerintah jika dirinya terpilih menjadi anggota Exco.

"Mungkin terasa klise omongan saya ini. Tapi, saya percaya dengan dukungan penuh yang diberikan pemerintah kepada PSSI, sepakbola Indonesia pasti bisa semakin maju," kata Endri dalam keterangan resminya, Rabu (30/10).

Baca juga: PSSI Gandeng Paxel untuk Atasi Permasalahan Logistik Timnas

Di sisi lain, Endri begitu antusias dengan kabar terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ia pun sudah mempunyai rencana untuk menyuseskan perhelatan tersebut bila menjabat sebagai Exco PSSI.

"Tentu saya akan berusaha dengan sekuat tenaga supaya Indonesia bisa sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia. Karena kesempatan itu belum tentu datang dalam waktu dekat ini," ujar Endri yang pernah menjadi manajer timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. (R-3)

 

Baca Juga

AFP/Sven Hoppe

Bundesliga Kembali Harus Digelar Tanpa Penonton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 06:53 WIB
Kebijakan terbaru itu akan mulai berlaku pada 2 November hingga akhir bulan setelah Jerman mengumumkan penambahan kasus baru covid-19 dalam...
AFP/Clive Rose

Bale akan Main dari Awal Saat Spurs Bertandang ke Antwerp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 06:21 WIB
Asisten Manajer Joao Sacramento menyatakan Spurs akan melakukan rotasi kontra Antwerp, dibandingkan tim yang diturunkan dalam pertandingan...
AFP/Attila KISBENEDEK

Sempat Tertinggal Dua Gol, Ferencvaros Imbangi Dynamo Kiev

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 05:59 WIB
Hasil imbang itu membuat klub Hongaria itu meraih poin pertama mereka dari laga Liga Champions dalam tempo 25...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya