Rabu 30 Oktober 2019, 07:52 WIB

Bursa Tenaga Kerja Klaten Tawarkan 11.912 Lowongan Pekerjaan

Djoko Sardjono | Nusantara
Bursa Tenaga Kerja Klaten Tawarkan 11.912 Lowongan Pekerjaan

Mi/Djoko Sardjono
Bupati Sri Mulyani meninjau stan perusahaan peserta job market fair yang digelar di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (30/10).

 

PEMERINTAH Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyelenggarakan Job Market Fair atau bursa tenaga kerja di Gelanggang Olahraga (GOR) Gelarsena, Klaten Utara, 29-30 Oktober 2019. Gelar Job Market Fair Kabupaten Klaten yang kelima tahun ini, menawarkan 11.912 lowongan pekerjaan di berbagai sektor jasa industri. Adapun target pencari kerja yang diterima 750 orang.

Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Klaten, Sartiyasto, dalam laporannya menyebutkan sebanyak 50 stan perusahaan turut meramaikan bursa tenaga kerja tersebut.

"Ada lima perusahaan antarkerja antarnegara (AKAN) yang ikut Job Market Fair tahun ini. Dengan tujuan penempatan kerja keluar negeri, seperti Taiwan, Malaysia, dan Hongkong," kata Sartiyasto, Rabu (30/10).

Penyelenggaraan bursa tenaga kerja tersebut, bertujuan membantu proses bertemunya pencari kerja dan pengguna tenaga kerja, secara lebih efektif dengan pelayanan langsung dan terbuka. Ribuan lowongan pekerjaan yang ditawarkan peserta Job Market Fair, meliputi berbagai posisi jabatan seperti tenaga produksi, penjualan, usaha jasa, ketatalaksanaan, dan tenaga teknisi.

Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klaten menargetkan 2.500 pencari kerja yang datang di bursa tenaga kerja tahun ini. Adapun yang diterima kerja sebanyak 750 orang. Sementara, angka pengangguran di Kabupaten Klaten, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klaten, mencapai sebanyak 38.000 orang tahun ini.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutan pembukaan, Selasa (29/10), mengatakan meski belum menjangkau seluruh pencari kerja, gelar bursa tenaga kerja ini sebagai upaya mengurangi penggangguran.

"Karena itu, kami memberikan apresiasi dan menyambut positif penyelenggaraan Job Market Fair 2019 oleh Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klaten," ujarnya.

baca juga: Kasus Demam Berdarah di Flores Timur Meningkat

Pada acara tersebut, Bupati Sri Mulyani menyerahkan bantuan sosial berupa modal dan peralatan usaha kepada sejumlah wirausaha Klaten. Harapannya agar mereka menjadi wirausaha handal. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More