Rabu 30 Oktober 2019, 07:46 WIB

Kumpulan Pelajar di Bekasi Bantu Korban Kabut Asap

Gana Buana | Megapolitan
Kumpulan Pelajar di Bekasi Bantu Korban Kabut Asap

Dok Delta Tiga Foundation
Sumur yang dibangun di Palembang dari hasil donasi sejumlah sekolah di Bekasi.

 

SEJUMLAH sekolah di Bekasi menyalurkan bantuan pada korban bencana kabut asap, Palembang, Sumatra Selatan. Selain obat-obatan, sebuah sumur juga dibangun di Desa Karya Makmur, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Kepala Divisi Pendistribusian Logistik Delta Tiga Foundation Eko Nuryadi menyatakan bantuan tersebut terkumpul dari gerakan donasi bersama beberapa sekolah di Bekasi. Di antaranya Sekolah Islam Terpadu Harapan Umat Karawang, Sekolah Islam Terpadu Al Insan Bekasi, TK Bintang AIUEO Bekasi, dan Sekolah Islam Terpadu Mentari Ilmu Karawang.

“Donasi dikumpulkan dari kegiatan roadshow Dongeng Peduli Negeri dari satu sekolah ke sekolah lain,” ungkap Eko, Selasa (30/10).

Baca juga: Buruh Bekasi Minta UMSK Naik 15%

Eko mengatakan, bantuan yang diberikan kurang lebih sebanyak Rp20 juta. Selain obat-obatan serta masker penutup hidung sebuah sumur air bersih berukuran 4x3x3 meter juga dibangun.

“Ini yang jadi prioritas, sesuai permintaan warga di Desa Karya Makmur," kata dia.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap bisa menjadi pemicu serta edukasi bagi pelajar untuk bisa membantu meringankan kesulitan para korban bencana.

Untuk itu, Delta Tiga Foundation siap untuk menjadi pelopor penyaluran bantuan kemanusiaan diseluruh penjuru nusantara. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More