Rabu 30 Oktober 2019, 09:00 WIB

Medan Tuntaskan Rangkaian GIIAS The Series 2019

Nurtjhayadi | Otomotif
Medan Tuntaskan Rangkaian GIIAS The Series 2019

Dok GIIAS
GIIAS Medan

AJANG Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2019 telah berakhir, Minggu (27/10). Ajang pameran otomotif ini berhasil mencatat hasil positif dengan jumlah pengunjung 20.096 orang.

Pencapaian itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Gabungan Indistri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan pihaknya berharap pameran Gaikindo ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan industri otomotif di Indonesia.

"Bagi kami, menghadirkan ajang terbaik bagi publik adalah fokus utama, dan kami berharap GIIAS Medan akan selalu menjadi ajang yang ditunggu masyarakat Sumatra Utara dan Medan khususnya," ujarnya.

Baca juga: Mitsubishi dan Fuso Gelar Srikandi Fair di Summarecon Mal Serpong

GIIAS Medan berlangsung pada 23–27 Oktober 2019 menyajikan berbagai produk dan teknologi pilihan, mulai dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial; DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW.

Acara kian meriah dengan keikutsertaan Astra Honda Motor, supporting industri dan juga para sponsor, Astra Financial dan Blibli.com.

Sudah menjadi tradisi, ajang ini juga memberikan kesempatan pengunjung untuk menentukan kendaraan dan booth peserta dan booth supporting favorit mereka.

Hasilnya, Wuling Almaz terpilih sebagai 'GIIAS Medan 2019 Most Driven Car', dan Honda menjadi 'GIIAS Medan 2019 Favorite Booth, sementara Astra Financial dinobatkan menjadi 'GIIAS Medan 2019 Favorite Booth'.

Berakhirnya GIIAS Medan 2019 menandai berakhirnya rangkaian GIIAS The Series tahun ini.

Project Director GIIAS The Series Sri Vista Limbong bersyukur atas kelancaran pelaksanaan pameran terakhir dari seri GIIAS 2019.

"Kami bersyukur bahwa keseluruhan penyelenggaraan GIIAS The Series di empat kota, dapat berjalan lancar," tuturnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi untuk seluruh warga Medan dan sekitarnya yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan GIIAS Medan 2019.

"Terima kasih kami ucapkan untuk antusiasme seluruh warga Medan yang telah hadir meramaikan, komunitas otomotif dan seluruh pihak yang terkait dalam GIIAS Medan tahun ini. Tahun depan GIIAS Medan pasti akan hadir kembali dengan teknologi terkini dan berbagai program yang lebih seru," tegasnya. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More