Rabu 30 Oktober 2019, 06:50 WIB

Rusuh Bonek Ganggu Persiapan Piala Dunia U-20

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Rusuh Bonek Ganggu Persiapan Piala Dunia U-20

ANTARA FOTO/Moch Asim
Suporter Persebaya membakar papan sponsor usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo/

 

SUPORTER Persebaya Surabaya mengamuk setelah tim kesayangan mereka dipermalukan PSS Sleman 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin.

Fasilitas stadion yang akan menjadi lokasi Piala Dunia U-20 pada 2021 itu dirusak dan dibakar. Suporter Persebaya (bonek) mengamuk dan merusak fasilitas stadion, seperti reklame, tempat pengamanan pemain, dan tempat duduk pemain. Mereka kemudian membakarnya di pinggir stadion.

Para suporter kecewa tim kesayangan mereka menelan kekalahan untuk kesekian kalinya. Tidak hanya mengamuk dan membakar fasilitas stadion, para suporter juga menyerang pemain begitu pertandingan selesai.

ANTARA FOTO/Moch Asim

Suporter Persebaya membakar papan sponsor usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019).

 

Bek Persebaya, Hansamu Yama, menjadi sasaran suporter. Hansamu terpaksa dilarikan ke ruang ganti.  "Kita kalah memang, tapi jangan seperti ini."

Petugas juga tidak bisa berbuat banyak menghadapi para suporter. Mereka hanya melihat dari jarak jauh.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Intinya kami sangat menyayangkan untuk semua kerusuhan yang terjadi, tidak hanya kejadian di Gelora Bung Tomo, tapi juga di berbagai tempat lainnya. Apalagi kita tahu, stadion itu akan menjadi salah satu venue yang dipakai untuk Piala Dunia dan juga sudah didaftarkan kepada FIFA," ujar Gatot ketika dihubungi tadi malam.

Dia juga meminta pihak Persebaya ataupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk segera memperbaiki fasilitas stadion karena dalam waktu dekat FIFA akan mengunjungi Indonesia untuk survei beberapa arena pertandingan di Indonesia. (Des/Faj/FL/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More