Rabu 30 Oktober 2019, 06:31 WIB

Tekuk Bochum, Bayern ke 16 Besar DFB Pokal

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Tekuk Bochum, Bayern ke 16 Besar DFB Pokal

AFP/INA FASSBENDER
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller ke gawang Bochum di laga DFB Pokal

 

BAYERN Muenchen memastikan diri lolos ke babak ketiga alias babak 16-besar DFB Pokal 2019--2020. Kepastian itu didapat usai Die Roten menundukkan Bochum dengan skor 2-1 pada babak kedua, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Bayern pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Vonovia Ruhr tersebut. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,5% berbanding 34,5% dari tuan rumah.

Intensitas serangan Bayern juga tinggi sepanjang pertandingan. Buktinya, tim besutan Niko Kovac tersebut mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sedangkan Bochum hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang.

Namun, Bayern tampil kurang oke pada babak pertama. Bahkan, mereka harus kecolongan dari tim tuan rumah terlebih dulu, tepatnya pada menit ke-36. Pahitnya, gol tersebut lahir dari pemain Bayern sendiri, yakni Alphonso Davies.

Baca juga: Bayern Tegaskan akan Pertahankan Mueller

Bayern berupaya bangkit. Peluang demi peluang mereka ciptakan, tetapi gagal berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Bochum tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Bayern tampil semakin agresif demi mengejar ketinggalan. Namun, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Bochum.

Bayern akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Kala itu, The Bavarians sukses membobol gawang tim tuan rumah berkat gol Serge Gnabry yang sukses memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich.

Tensi pertandingan berjalan semakin tinggi usai gol tersebut. Bochum yang dalam tekanan berupaya tampil lebih keras guna merepotkan pemain-pemain Bayern.

Namun, permainan keras mereka harus dibayar mahal. Mereka harus kehilangan bek mereka, Armel Bella Kotchap lantaran mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya pada menit ke-88.

Bayern pun memanfaatkan situasi tersebut. Alhasil, mereka sukses mencetak gol pada menit ke-89. Kali ini, gol dicetak oleh Mueller. Mendapat umpan dari Kingsley Coman, penyerang Jerman itu sukses menceploskan bola ke gawang Bochum.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Bayern memastikan kemenangan atas Bochum dengan skor 2-1. Hasil ini pun mengantarkan Muenchen ke babak ketiga alias babak 16-besar DFB Pokal 2019--2020. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More