Rabu 30 Oktober 2019, 06:20 WIB

Lumat Valladolid, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Lumat Valladolid, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

AFP/LLUIS GENE
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Valladolid

 

BARCELONA kembali memuncaki klasemen La Liga 2019--2020. Itu terjadi setelah El Barca sukses meremukkan Real Valladolid dengan skor 5-1 pada jornada ke-11, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Barcelona mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ansu Fati di lini serang. Penampilan ketiganya membuat El Barca tampil agresif pada awal babak pertama.

Hasilnya, Barcelona sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan dua menit. Gol tersebut dicetak Clement Lenglet yang sukses melepaskan tembakan di dalam kotak penalti.

Valladolid mampu memberikan perlawanan. Mereka terbukti sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat gol Kiko Olivas.

Serangan Barcelona tidak mengendur. Mereka terus menggempur pertahanan Valladolid. Hingga akhirnya, Blaugrana sukses kembali unggul pada menit ke-29. Ketika itu, Arturo Vidal berhasil membobol gawang Valladolid usai menyambut umpan Messi.

Baca juga: Peluang El Real Ambil Alih Puncak Klasemen

Tidak puas hanya menyumbang assist, Messi sukses mencetak gol untuk Barcelona pada menit ke-34. Megabintang asal Argentina tersebut sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna.

Barcelona tampil makin percaya diri pada babak kedua. Hasilnya, Messi berhasil mencetak gol kedua pada laga ini usai mendapat operan dari Ivan Rakitic pada menit ke-75.

Barcelona pun semakin tidak terbendung. Tepat pada menit ke-77, Suarez berhasil memperbesar skor Barcelona usai memanfaatkan umpan Messi.

Tempo permainan Barcelona mulai mengendur usai gol tersebut. Alhasil, tidak ada gol lagi tercipta hingga laga usai. Barcelona pun memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

Hasil tersebut membuat Azulgrana kembali menguasai puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Mereka kini unggul dua poin dari Granada dan Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat.

Sementara itu, Valladolid harus puas tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara usai menelan kekalahan tersebut. Mereka saat ini mengoleksi 14 poin dan terpaut empat poin dari Real Madrid yang menempati posisi keenam. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More