Rabu 30 Oktober 2019, 01:20 WIB

Yenny Wahid Bagi Perhatian ke Anak

MI | Hiburan
Yenny Wahid Bagi Perhatian ke Anak

MI/Permana
Yenny Wahid

 

INTERAKSI antara anak dan orangtua mutlak dijalin meski sesibuk apa pun. Prinsip ini yang selalu dipegang Yenny Wahid. Sebagai aktivis, Yanny kadang merasa punya waktu sedikit dalam berinteraksi dengan buah hatinya.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar anak-anak tetap merasa diperhatikan di tengah kesibukan orangtua dengan memperbanyak quality time bersama anak-anak. "Waktu berkualitas itu sangat penting sehingga anak tidak merasa diabaikan," kata Yenny saat ditemui di GBK, Jakarta, kemarin.

Untuk itu, putri mendiang Gus Dur itu sengaja mengadakan rutinitas khusus dengan sang buah hati sejak mereka masih kecil, seperti membaca cerita atau dongeng sebelum tidur dan kencan istimewa di akhir pekan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bergantian dengan ketiga anaknya.

"Kalau saya biasa ngelonin malam sambil baca cerita atau dongeng. Nanti gantian, kan anaknya tiga jadi malam ini siapa, besok siapa. Kemudian hari Minggu ada hari istimewa untuk anak," katanya.

Saat meluangkan waktu bersama, Yenny biasanya melakukan kegiatan sesuai permintaan sang buah hati. Beberapa kegiatan sederhana, seperti menari, membaca buku, dan menggambar bersama menjadi aktivitas favorit mereka.

"Biasanya, kita punya date sendiri. Terserah dia mau ngapain, diajak keluar kadang ke salon bareng kalau anaknya sudah agak besar. Mau di rumah juga boleh. Tetapi bahwa itu hari istimewa dia, kakak serta adiknya tahu dan menghormati itu. Itu akan membuat dia merasa, oh, ibuku punya perhatian yang sama," pungkasnya. (Aiw/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More