Rabu 30 Oktober 2019, 01:00 WIB

Yovie Widianto Populerkan Bahasa Indonesia lewat Lagu

MI | Humaniora
Yovie Widianto Populerkan Bahasa Indonesia lewat Lagu

MI/Ardi Teristi
Pianis Kahitna Yovie Widianto

 

GRUP musik Kahitna turut hadir memeriahkan acara puncak peringatan Bulan Bahasa dan Sastra 2019 yang digelar di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta. Dalam acara tersebut, pianis Kahitna Yovie Widianto berpesan, masyarakat Indonesia harus bangga dengan bahasa Indonesia.

"Selain sebagai bahasa pemersatu bangsa bahasa Indonesia adalah modal industri kreatif, dan kita harus bangga," katanya. Yovie mengatakan, meski kita perlu mengetahui bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya untuk berkomunikasi dengan orang asing, tetapi kebanggaan dan membudayakan penggunaan bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari ialah hal mutlak.

"Seperti, misalnya, Wonderful Indonesia, kenapa enggak Pesona Indonesia saja yang diangkat?" sindirnya.

Dia pun mengungkapkan, Kahitna menjadi salah satu grup musik yang turut melestarikan dan mempromosikan bahasa Indonesia lewat lagu, bahkan hingga sampai ke mancanegara. "Kami mempertahankan bahasa Indonesia untuk dijual di luar sana," tandasnya.

Untuk diketahui, Kahitna merupakan grup musik yang populer sejak tahun 1990-an. Lagu-lagu yang dibawakannya sarat dengan lirik bertemakan cinta dan mampu memanjakan telinga pendengar. Sebut saja lagu Cantik, Mantan Terindah, Cerita Cinta, dan Aku Dirimu Dirinya. (Aiw/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More