Selasa 29 Oktober 2019, 23:40 WIB

Menjaga Gengsi di Kompetisi Kasta Ketiga

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Menjaga Gengsi  di Kompetisi Kasta Ketiga

AFP
Liverpool vs Arsenal

 

DUEL tim papan atas Liga Primer Inggris akan terjadi di babak 16 besar Piala Liga Inggris dini hari nanti. Pimpinan klasemen Liga Primer, Liverpool akan menjamu Arsenal sedangkan Chelsea akan kedatangkan Manchester United di Stamford Bridge di kompetisi kasta ketiga di Inggris setelah Liga Primer dan Piala FA tersebut.

Di Anfield, Liverpool lebih diunggulan meraih kemenangan. Selain bermain di kandang, penampilan tim besutan Jurgen Klopp itu musim ini lebih meyakinkan dibanding Arsenal. Di Liga Primer, Si Merah belum terkalahkan dan baru kehilangan dua poin. Sedangkan The Gunners telah dua kali gagal mendulang poin di Liga Primer.

Tantangan Arsenal makin berat menyusul ketidakharmonisan tim besutan Unai Emery itu menyusul hasil imbang melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.
“Ini saatnya untuk bersatu, dan bukan saling menyalahkan. Kami hanya bisa menang jika kami bersatu,” ungkap pemain Arsenal Hector Bellerin.

Sementara itu, menghadapi Manchester United, Chelsea berharap gelandang serang asal Amerika Serikat Christian Pulisic bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat melawan Burnley akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Pulisic mencetak hattrick untuk membawa The Blues menang 4-2.

Penampilan gemilang Pulisic membuat harapan pelatih Chelsea Frank Lampard meraih 8 kemenangan beruntun di semua ajang sekaligus menyingkirkan Manchester United dari EFL Cup terbuka lebar. “Pelatih telah memberikan kepercayaan kepada saya dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik,” ungkap Pulisic.

Manchester United sendiri saat ini sedang dalam tren positif usai menang di dua laga tandang terakhir. Pelatih Setan Merah,  Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kemenangan tandang itu menjadi pembangkit kepercayaan diri para pemainnya dan bersiap mengincar kemenangan berikutnya.

“Dua kemenangan tanda di tiga hari tidaklah buruk. Kami senang meraih hasil ini dan penampilan yang memuaskan. Dengan penampilan kami saat ini, kami bisa mengalahkan siapapun saat laga tandang,” kata Solskjaer.


Tekanan untuk Hazard

Dari La Liga Spanyol, Real Madrid berpeluang besar mengembalikan kepercayaan diri usai kalah 0-1 Mallorca pekan lalu. Bermain di kandang, Los Blancos akan menghadapi tim juru kunci, Leganes.

Menghadapi Leganes, juga menjadi kesempatan Eden Hazard membuktikan diri pantas memakai kostum bernomor 7 yang sebelumnya milik Cristiano Ronaldo.
Sejak dibeli dari Chelsea, gelandang asal Belgia itu belum bisa memuaskan para Madridista dengan baru mencetak satu gol di La Liga.

“Memakai seragam ini setelah Cristiano tidaklah mudah, karena sejarahnya. Saya berada di klub terbaik di dunia dan saya harap mampu memberikan yang terbaik,” ungkap Hazard.

Di Seri A Italia, pimpinan klasemen Juventus bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan tim papan bawah Lecce di laga terakhir. Kembali tampilnya Cristiano Ronaldio yang absen saat ditahan 1-1 oleh Lecce, memperbesar keyakinan Juventus untuk meraih kemenangan kedelapan musim ini.

Namun, Genoa dipastikan tidak akan menjadi lawan enteng bagi Si Nyonya Tua. Di tangan pelatih anyar Thiago Motta, Genoa pekan lalu tampil apik dengan membekap Brescia 3-1. (BBC/AFP/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More