Selasa 29 Oktober 2019, 14:00 WIB

Tenis Incar Dua Emas dari SEA Games 2019

Rendy Renuki H | Olahraga
Tenis Incar Dua Emas dari SEA Games 2019

ANTARA/Sigid Kurniawan
Petenis Indonesia David Agung Susanto

CABANG olahraga tenis lapangan menargetkan dua medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Target tersebut diusung Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB PELTI) Rildo Anwar.

Rildo mengungkapkan target tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenudin Amali saat mengunjungi pelatnas tenis di Pejompongan, Jakarta, Senin (28/10).

Menurutnya, target dua emas itu dipersiapkan dari nomor ganda putri dan ganda campuran.

"Kita tidak berani menargetkan lebih dari dua medali emas. Cukup hanya dua medali emas yang kita usahakan disumbangkan dari Kontingen Indonesia di Filipina nanti. Kedua emas itu dari nomor ganda putri dan ganda campuran," kata Rildo.

Baca juga: Federer Putuskan Mundur dari Paris Masters

Target dua medali emas itu, kata Rildo, cukup realistis. Pasalnya, Christopher Rungkat dan kawan-kawan akan menghadapi persaingan cukup ketat dari atlet tenis dari Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

"Kita kan sudah memahami peta kekuatan tenis di Asia Tenggara. Thailand dan Malaysia itu punya petenis yang cukup kuat sedangkan Vietnam dikabarkan akan menggunakan pemain naturalisasi dari Amerika Serikat (AS)," sambung Rildo.

Para petenis yang tegabung dalam pelatnas SEA Games Filipina 2019, kata Rildo, sudah menjalani berbagai persiapan dengan tampil di berbagai event internasional.

Bahkan, Christopher Rungkat sedang mengikuti serangkaian turnamen tenis di AS.

"Seluruh petenis yang masuk dalam Tim Tenis Indonesia akan bergabung 10 hari menjelang keberangkatan ke Filipina," ujarnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More