Minggu 27 Oktober 2019, 14:45 WIB

Kemah Pemuda Buddhis Usung Tema 'Untukmu Indonesiaku'

mediaindonesia.com | Humaniora
Kemah Pemuda Buddhis Usung Tema

Istimewa
Kemah yang diadakan dari 26 Oktober hingga 27 Oktober 2019 yang mengusung tema 'Untukmu Indonesiaku' dan dilaksanakan di Vihara Bhakti.

 

SEBANYAK 200 Pemuda Buddhis dari organisasi tingkat pusat hadir mengikuti Kemah Pemuda Buddhis dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019.

Kemah yang diadakan dari 26 Oktober hingga 27 Oktober 2019 tersebut mengusung tema 'Untukmu Indonesiaku' dan  dilaksanakan di Vihara Bhakti Pramuka, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Dalam Pembukaan ini juga turut hadir pejabat Direktorat Bimas Buddha kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini dimotori Pengurus Pusat dari berbagai Organisasi Kepemudaan Buddhis tingkat Pusat seperti Gemabudhi (Generasi Muda Buddhis Indonesia), Hikmah Budhi (Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia), Pemuda Lintas Majelis yakni Patria, Sekber PMVBI, Pemuda Tridharma, Persadabumi, Buddhis Muda Indonesia (BUMI), Institut Nagarjuna, serta Mahasiswa STAB (Sekolah Tinggi Agama Buddha)  dan Keluarga Mahasiswa Buddhis yang ada di wilayah Jabodetabek.

"Harapan dari kegiatan ini adalah meningkatkan sinergitas kebersamaan generasi muda buddhis dalam membangun dan mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia serta mengembangkan sikap dan perilaku kebangsaan, bela negara dan cinta Tanah Air Indonesia," kata Arief Harsono selaku Ketua Umum Permabudhi.

Rangkaian kegiatan didalam kemah ini dimulai dengan dialog kepemudaan, community building, motivasi, out bound, dan ditutup dengan Deklarasi Kebangsaan Pemuda Buddhis Indonesia. (OL-09)

Baca Juga

MI/SUMARYANTO BRONTO

Memaknai Lebaran di Tengah Pandemi

👤SUMARYANTO BRONTO 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:35 WIB
Mereka memilih untuk melaksanakan salat Id di atap indekos mereka dengan menjaga jarak dan tetap mengenakan...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Skenario UTBK Disiapkan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:35 WIB
Kondisi pandemi covid-19 tidak menghalangi pelaksanaan UTBK sebagai persyaratan mendaftar SBMPTN tahun ini. Protokol kesehatan akan...
MI/RAMDANI

Udara Panas Terpa Sejumlah Daerah

👤Aiw/H-1 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:20 WIB
“Fenomena udara gerah sebenarnya fenomena biasa pada saat memasuki musim kemarau,” kata Deputi Bidang Klimatologi BMKG Herizal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya