Selasa 29 Oktober 2019, 11:30 WIB

Tahun Depan, Mudik Gratis DKI Berangkatkan 21 Ribu Penumpang

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tahun Depan, Mudik Gratis DKI Berangkatkan 21 Ribu Penumpang

MI/PIUS ERLANGGA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berbincang dengan sejumlah penumpang peserta mudik bersama di Monas.

 

DINAS Perhubungan DKI Jakarta berencana meningkatkan jumlah peserta program mudik gratis pada tahun depan hingga mencapai 21 ribu orang.

Sebelumnya, pada program mudik gratis yang perdana dilakukan tahun ini, Dishub DKI memberangkatkan 17 ribu warga DKI ke 10 tujuan kampung halaman di Pulau Jawa. Program itu menggunakan APBD 2019 senilai Rp14 miliar.

Untuk merealisasikan target itu, Dishub DKi pun mengusulkan anggaran senilai Rp18 miliar dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas APBD Sementara (KUAPPAS) 2020.

"Untuk mudik gratis, kami menargetkan bekerja sama menggunakan 400 armada mengangkut 21 ribu penumpang," kata Kadishub DKI Syafrin Liputo dalam rapat pembahasan KUAPPAS 2020 bersama Komisi B, Senin (28/10).

Baca juga: Pemprov DKI Rekrut Total 2.998 CPNS Tahun 2019

Selain menambah jumlah warga yang ditargetkan meningkat, Dishub DKI juga menambah dua destinasi ke Pulau Sumatra yakni ke Lampung dan Sumatra Selatan tepatnya Palembang.

"Jadi tahun depan destinasi selain ke Pulau Jawa juga kami tambah ke Palembang dan Lampung," tukasnya.

Sebelumnya, pada program mudk gratis tahun ini, Pemprov DKI memberangkatkan 17 ribu warga DKI ke-10 destinasi di Pulau Jawa menggunakan 354 armada.

Destinasi yang dituju dalam program mudik gratis tahun ini di antaranya Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Wonogiri, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Jombang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More