Selasa 29 Oktober 2019, 10:15 WIB

Dest Putuskan Bela Timnas AS

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Dest Putuskan Bela Timnas AS

AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Sergino Dest

 

PEMAIN belakang remaja kelahiran Belanda Sergino Dest, Senin (28/10), memtuskan membela timnas Amerika Serikat (AS) dan menolak tawaran dari negara kelahirannya.

"Saya memilih membela timnas Amerika Serikat. Saya mendasarkan pilihan ini pada perasaan saya meski sulit," ujar Dest yang ibunya berkewarganegaraan Belanda sementara ayahnya AS.

"Saya membutuhkan waktu lama untuk memutuskan hal ini," imbuhnya.

Baca juga: The Reds belum Ternoda

Pemain berusia 18 tahun itu membela AS di Piala Dunia U-20 tahun ini. Dia melakukan debutnya untuk Ajax pada Juli lalu dan telah tampil bersama klub Eredivisie itu sebanyak 16 kali pada musim ini.

Dest membela AS di dua laga persahabatan pada September lalu melawan Meksiko dan Uruguay namun tidak dipanggil untuk laga Liga Negara CONCACAF saat dia menimbang masa depannya.

Bulan lalu, dia mengungkapkan didekati perwakilan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk membela timnas Oranye. (AFP/OL-2)

Baca Juga

ANTARA

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:02 WIB
Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan...
AFP/Tim Keeton

Gundogan Sebut City Hadapi Masa Sulit karena Krisis Cedera Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:48 WIB
Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera, sedangkan Fernandinho dilaporkan mengalami masalah di otot kakinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya