Selasa 29 Oktober 2019, 07:59 WIB

The Reds belum Ternoda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
The Reds belum Ternoda

AFP/STRINGER/ANDREAS SOLARO
Gelandang Liverpool Mohamed Salah (kanan, foto atas) merayakan gol hasil eksekusi penalti dengan kapten Jordan Henderson

 

THE Reds Liverpool kembali melanjutkan keperkasaannya di Liga Primer Inggris seusai membungkam Tottenham Hotspur 2-1, Minggu (27/10) malam WIB.

Publik Anfield terhenyak ketika gawang Alisson sudah bobol di menit pertama akibat ulah bomber the Lilywhites--julukan Tottenham Hotspur--Harry Kane. Ketegangan kian menjadi setelah usaha Mohamed Salah dan Roberto Firmino harus kandas di tangan kiper Tottenham Paulo Gazzaniga hingga babak pertama usai.

Baru di babak kedua, the Reds menunjukkan taji. Mendominasi permainan hingga menguasai 73% penguasaan bola, gol balasan tercipta melalui tendangan Jordan Henderson di menit ke-52.

Salah kemudian menjadi pembeda lewat eksekusi penalti di menit ke-75. Liverpool mendapatkan hadiah penalti seusai Sadio Mane dilanggar Serge Aurier.   

Mampu membalikkan keadaan, membuat arsitek Liverpool Juergen Klopp lega. Ia mengaku pemainnya bermain baik dan pantas menerima hasil ini. “Saya menyukai cara bermain kami melawan tim tangguh. Itu adalah permainan yang luar biasa dan sesuai dengan yang saya inginkan,” kata Klopp usai pertandingan.

Liverpool terus mempertahankan rekor tanpa kalah dan mantap bertengger di puncak klasemen dengan 28 poin. Mereka unggul 6 poin atas juara bertahan Manchester City.

Laga lain di Carrow Road, markas Norwich, tim tamu Manchester United membukukan keunggulan 3-1. Kemenangan yang ditandai dengan kegagalan dua algojo penalti tim tamu, Marcus Rashford dan Anthony Martial menaklukkan kiper Norwich, Tim Krul. Dua penalti itu dihadiahkan wasit Stuart Attwell setelah mengecek VAR (video assistant referee).

Drama VAR juga terjadi di markas Arsenal, Emirates Stadium, London, saat menjamu Crystal Palace. Namun, itu mengakibatkan kemenangan Arsenal terhapus karena gol ketiga mereka yang dicetak Sokratis pada menit ke-83 dianulir wasit. Sebelum gol terjadi, ada pelanggaran yang dilakukan pemain the Gunners, Calum Chambers.

Arsenal sempat unggul cepat lewat gol Sokratis (7’) dan David Luiz (9’). Namun, Palace membalas melalui penalti Milivojevic di menit ke-32 dan aksi Jay Ayew, tujuh menit selepas jeda.

Telan pil pahit

Di Liga Italia, pelatih anyar AC Milan, Stefano Pioli, belum mampu membawa timnya kembali ke jalur kemenangan. Seusai ditahan imbang Lecce pekan lalu saat laga debut Pioli menjadi pelatih, kali ini AC Milan harus menelan pil pahit setelah ditekuk tuan rumah Roma 1-2.

Tuan rumah memuaskan publik Stadion Olimpico, unggul lewat gol Edin Dzeko (38’) dan Nicolo Zaniolo (59’). Sebaliknya, Milan hanya membalas satu gol yang dijaringkan Theo Hernandez menit ke-55.

Kejutan terjadi di Liga Spanyol, ketika klub promosi Granada kini bertakhta di puncak klasemen. Ung­gul 1-0 atas Real Betis berkat gol Vadillo di menit ke-61, Granada kini berkuasa dengan koleksi 20 poin hasil 10 kali main. Granada unggul satu poin atas juara bertahan Barcelona yang baru sembilan kali tanding. (AFP/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More