Senin 28 Oktober 2019, 23:26 WIB

Mak Centong dan Amerika Bersatu Bagikan Foto Presiden-Wapres

mediaindonesia.com | Megapolitan
Mak Centong dan Amerika Bersatu Bagikan Foto Presiden-Wapres

Dok. Amerika Bersatu
Mak Centong dan Amerika Bersatu membagikan Foto Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

 

SETELAH viral karena menyambangi kantor walikota pada Jumat yang lalu, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada 28 Oktober 2019, pasukan Mak Centong kembali beraksi.

Kali ini, bersama masyarakat Indonesia di Amerika Serikat yang tergabung dalam konsolidasi nasional relawan Jokowi-Amin Amerika Bersatu yang menggabungkan 36 negara bagian di AS, aktivis medsos tersebut membagikan lebih dari 20 set foto pasangan Presiden dan Wapres Jokowi-Amin ke SMU Yappenda dan PKBM 04 Pademangan (Kejar Paket C) di Jakarta Utara pada Senin, 28/10).

Kepala Sekolah SMU Yappenda Wahyu Damam Budi Utomo mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas inisiatif Mak Centong dan Amerika Bersatu.

“Memang sekolah kami Yappenda menjadi besar karena peran serta masyarakat,” ujar Wahyu.

Baca juga : Amerika Bersatu Harap Jokowi Utamakan Profesionalisme di Kabinet

“Bersemangat dan penuh syukur, ada donatur dari Amerika Bersatu dan juga donatur lainnya yang memberikan dana untuk dapat membelikan foto pasangan pemimpin kita. Terima kasih banyak ya,” ujar Restu Sarazwati saat ditemui di SMU Yappenda.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami.  Mohon jangan dilihat dari nominalnya tetapi maknanya. Sekolah adalah tempat yang paling tepat untuk terus mengingatkan dan mengajarkan para siswa untuk menghormati simbol negara, dalam hal ini kepala negara Republik Indonesia, Presiden Jokowi dan Wapres K.H Ma’ruf Amin. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mencegah masuknya faham radikalisme dan intoleransi,” lanjut Restu.

Tidak hanya pasangan foto presiden dan wapres, Restu dan kawan-kawan juga memberikan motivasi kepada para siswa.

“Saya yakin kita semua setuju sekolah memegang peran yang sangat penting. Mudah-mudahan para  siswa sebagai calon SDM unggul dapat menjaga negeri  ini dengan prestasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandasnya.

Di akhir acara, Pasukan Mak Centong juga mengajak para siswa makan siang dan ngevlog  bersama. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More