Senin 28 Oktober 2019, 23:00 WIB

4 Desa di Sumsel Sulit Dapat Listrik dari PLN

(DW/RF/N-2) | Nusantara
4 Desa di Sumsel Sulit Dapat Listrik dari PLN

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pekerja memperbaiki jaringan Listrik Aliran Atas

 

RASIO elektrifikasi di Sumatra Selatan baru mencapai 98% karena sebanyak 46 desa belum menikmati listrik. Sampai akhir 2019, 16 desa di antaranya akan dialiri listrik.

“Dari jumlah itu, masih ada 30 desa yang bermasalah, 4 di antaranya karena berada di kawasan hutan lindung. Untuk keempat desa itu, kami tidak bisa mengalirkan listrik karena ada aturan pemerintah pusat yang harus kami taati,” ungkap General Manager PT PLN Sumatra Selatan, Bengkulu, dan Jambi, Daryono, (28/10).

PLN, lanjutnya, meminta Kementerian ESDM untuk membantu dengan menyediakan pembangkit listrik tenaga surya. Di Bangka Belitung, PLN sudah mengalirkan listrik ke 12 pulau terluar. “Pada 2017, kami mengalirkan listrik untuk warga di 8 pulau, 2018 untuk 3 pulau, dan tahun ini di Pulau Kuil, Kabupaten Belitung,” kata GM PLN Bangka Belitung, Abdul Mukhlis.

Upaya PLN menyediakan listrik bagi ribuan warga di pulau terpencil itu, tuturnya, merupakan bentuk pelaksaan tugas yang diberikan pemerintah. (DW/RF/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More