Senin 28 Oktober 2019, 20:50 WIB

Ribuan Warga Karanganyar, Jateng Baca Ikrar Sumpah Pemuda

mediaindonesia.com | Humaniora
Ribuan Warga Karanganyar, Jateng Baca Ikrar Sumpah Pemuda

Istimewa/Kemenpora
Pembacaan ikrar Sumpah Pemuda Pemuda saat pentupan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) XI 2019 di Alun-alun Karanganyar, Jawa Tengah.

 

RIBUAN warga Karanganyar secara serentak membacakan ikrar Sumpah Pemuda pada puncak penutupan perhelatan olahraga ekstrem Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) XI 2019 di Alun-alun Karanganyar, Jawa Tengah,Minggu (27/10) malam.

Dengan dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pembacaan ikrar Sumpah Pemuda berlangsung khidmat dan penuh semangat oleh warga Karanganyar serta para peserta lomba IOXC 2019 dari berbagai daerah Indonesia termasuk peserta dari mancanegara.

Momen tersebut menjadi salah satu hal baru pada penutupan IOXC 2019 yang bertepatan sehari jelang Hari Sumpah Pemuda.

Perhelatan IOXC 2019 digelar pada 25- 27 Oktober 2019 dan ditutup secara resmi oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Sebelum penutupan, para atlet ekstrem dari cabang inline skate, skateboard, BMX, freestyle soccer, freestyle basketball, dan Bboy menampilkan aksi mereka di hadapan para hadirin.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah mempercayakan event IOXC 2019 digelar di Karanganyar.

Kemenpora juga telah membangun park atau arena yang menjadi tempat secara permanen di komplek olahraga di Karanganyar untuk digunakan sebagai pembinaan olahraga ekstrem khususnya untuk pengembangan bakat para pemuda di Karanganyar.

"Saya mengucakan terima kasih kepada Kemenpora, karena telah mempercayakan penyelenggaraan IOXC kepada Karanganyar," ucap Juliyatmono.

Masyarakat Karanganyar juga nampak antusias menyaksikan perhelatan IOXC 2019 dengan slogan 'Extreme Action with Attitude'. IOXC 2019 diikuti peserta dari 13 negara termasuk Indonesia dengan jumlah atlet 342 orang.

Acara penutupan IOXC 2019 menjadi ajang untuk menyerahkan hadiah dengan total lebih dari Rp 600  juta kepada para pemenang.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang IOXC dilakukan Kabid Petualangan, Tantangan, dan Wisata Kemenpora Arief Nurbani, dan jajaran pejabat Kabupaten Karanganyar mulai dari Bupati Juliyatmono, Dandim Andi Amin Latama, Ketua DPRD Bagus Selo, serta perwakilan sponsorship yaitu pejabat BRI Cabang Karanganyar Yoseph Kusdiyanto, dan perwakilan Forminas Teguh Rajardjo. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More