Senin 28 Oktober 2019, 19:46 WIB

Ingin Sukses di SEA Games 2019, Menpora Rajin Sambangi Pelatnas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Ingin Sukses di SEA Games 2019, Menpora Rajin Sambangi Pelatnas

MI/Pius Erlangga
Menpora Zainudin Amali saat meninjau Pelatnas Panahan

KURANG dari sepekan usai dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahrraga d Kabinet Indonesia Maju, Zainuddin Amali langsung tancap gas memastikan kesiapan atlet Indonesia yang akan berlaga di multiajang SEA Games 2019 Filipina.

Bersama dengan jajaran Kemenpora dan Ketua Kontingan (CdM) SEA Games 2019 Harry Warganegara, Zainudin mengunjungi sejumlah lokais pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga yang akan tampil di SEA Games 2019.

"Saya datang ke cabang-cabang mau memastikan atlet-atlet kita untuk persiapan SEA Games. Kami juga mendengarkan dan mencatat keluhan cabor, sehingga jika ada masalah langsung kita cari jalan keluar,” tutur Zainudin do Wisma Sanita, Jakata, Senin (28/10).

Di Wisma Sanita, Zainudin melihat langsung pelatnas tenis yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti).

Baca juga : PB PABBSI Targetkan Juara Umum SEA Games 2019

Di sana, ia bertemu dengan ketua PP Pelti Rildo Ananda Anwar dan sejumlah petenis Indonesia untuk melihat kesiapan dan menanyakan langsung terkait sarana pelatnas, juga target di SEA Games nanti.

“Tenis termasuk yang punya target di SEA Games mendatang. Dan anak-anak pelatnas tenis lainnya yang sedang bertarung di luar negeri akan bergabung dengan tim pelatnas,” ujar pria yang juga Politikus Partai Golkar itu.

Zainudin juga bertekad untuk mendatangi pelatnas 49 cabor yang akan dipertandingkan di SEA Games. “Ya kita akan usahakan. Sekaligus perkenalan saya dengan pimpinan dan atlet cabor. Sebisa mungkin karena kita juga harus membagi waktu untuk konsolidasi internal,” tuturnya.

Ia pun tetap menargetkan tim Indonesia di SEA Games untuk merebut 50 emas dan berada di lima besar klasemen akhir SEA Games 2019 Filipina. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More