Senin 28 Oktober 2019, 19:44 WIB

Menteri KKP Blusukan ke Kampung Nelayan di Angke

Andhika prasetyo | Ekonomi
Menteri KKP Blusukan ke Kampung Nelayan di Angke

Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

 

MENTERI Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, tugas pertama yang diamanatkan Presiden Joko Widodo kepada dirinya ialah menjalin komunikasi yang baik dengan para nelayan di seluruh Indonesia.

“Tugas pertama yang diminta presiden ialah memperbaiki komunikasi dengan nelayan dan itu saya mulai dari sini,” ujar Edhy saat melakukan kunjungan kerja perdana ke dermaga dan tempat pelelangan ikan di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Jakarta, Senin (28/10).

Dalam kunjungan tersebut, ia menggelar dialog bersama perwakilan nelayan dan pengusaha sektor perikanan. Ia mengaku belum mengetahui banyak hal terkait industri perikanan. Namun Edhy berkomitmen untuk selalu hadir dalam membela dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Bila tidak berhasil memenuhi komitmen tersebut, ia tidak akan ragu atau malu untuk mundur dari jabatannya.

"Kalau memang tidak sanggup, saya siap mundur. Tapi sebelum mundur, saya pastikan mampu membela bapak-bapak semua," tutur Edhy.

Maka dari itu, ia ingin menerima masukan dari para nelayan terkait persoalan-persoalan apa saja yang sekarang menggelayuti industri kelautan di Tanah Air.

Dengan begitu, ia bersama tim akan mencari solusi terbaik dan membawa kehidupan para nelayan ke arah yang lebih baik ke depannya.

"Jangan lihat saya sebagai menteri, tapi lihat saya sebagai orang untuk mengadu," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More