Senin 28 Oktober 2019, 14:21 WIB

Hari Santri Nasional, Momen Dorong Ekonomi Pondok Pesantren

mediaindonesia.com | Humaniora
Hari Santri Nasional, Momen Dorong Ekonomi Pondok Pesantren

Istimewa
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad S.RK.

 

DALAM rangka memeriahkan perayaan Hari Santri Nasional 2019, Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) bekerja sama dengan BBM Grup mengadakan acara 'Gelaran Kebahagiaan Hari Santri 2019 Peran Nyata Pesantren Dalam Membangun Ekonomi Pesantren 4.0 melalui ipigrosir.com'.

Kegiatan yang peringati Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Minhajurosyiddin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (28/10).

"IPI tidak main-main dalam mendorong membantu peningkatkan peran pondok pesantren dalam menumbuhkan ekonomi pesantren ke depan," tutur Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad S.RK, kepada awak media di Jakarta, Senin (28/10)

Zaini Ahmad juga menjelaskan bahwa ke depan pondok pesantren harus mampu menguasai ekonomi yang berbasis pesantren. "Makanya kita sudah siapkan perangkatnya yaitu smarty untuk digitalnya dan ipigrosir untuk konvensionalnya," jelasnya.

Gus Zaini sapaan akrabnya yang juga CEO-Founder BBM Grup tersebut  berharap start-up yang digagas IPI dan BBM Grup ini, ke depan dapat menjadi motor peningkatan ekonomi pesantren dan umat.

"Sehingga pesantren dapat menopang ekonomi nasional makanya kita akan terus mendorong peningkatan SDM dan Manajemen tata kelola pesantren agar profesional," Imbuh Guz Zaini.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Pasuruan, Jawa Timur ini juga menjelaskan bahwa di ipigrosir.com nanti di setiap Pondok Pesantren yang di bawah naungan IPI.

"Situs ipigrosir.com akan disiapkan perangkatnya oleh BBM Grup untuk memulai usahanya, sehingga ini bisa cepat berjalan dan dirasakan oleh masyarakat sekitaran pesantren,"ungkapnya.

Selain itu, Gus zaini juga meminta Kabinet Jokowi-Amin untuk ke depannya agar lebih memperhatikan rakyat kecil, karena masyarakat bawah banyak yang belum merasakan pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi.
 
"Kita juga berharap agar Jokowi-Amin untuk kedepannya agar lebih memperhatikan rakyat kecil karena masih banyak masyarakat belum merasakan pembangunan yang dilakukan Jokowi," pintanya

IPI juga menghargai dan mendukung langkah pemerintahan Jokowi-Amin dalam menyusun Kabinetnya dan IPI akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah jika tidak berpihak kepada rakyat kecil.

"IPI mengapresiasi dan mendukung komposisi kabinet Pemerintahan Jokowi-Amin dan kita akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah jika tidak berpihak kepada rakyat kecil," tutup Gus Zaini. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More