Senin 28 Oktober 2019, 12:33 WIB

Anak Muda Ramaikan Lomba Tembang Jawa

Agus Utantoro | Nusantara
Anak Muda Ramaikan Lomba Tembang Jawa

MI/Agus Utantoro
Perlombaan tembang Jawa di Dalem Yudaningratan Yogyakarta, Minggu (27/10).

 

SEBANYAK 10 orang, yang terdiri dari lima pria dan lima wanita, lolos babak penyisihan Lomba Tembang yang diselenggarakan GLZoo (Kebun Binatang Gembira Loka) Yogyakarta yang diselenggarakan sepanjang hari Minggu (27/10) di Dalem Yudaningratan Yogyakarta. Panitia Lomba KRT Waseso Winoto, menjelaskan babak penyisihan dikuti 41 orang yang berasal dari DIY dan kota-kota lain di Jawa.

"Selain dari DIY, juga dari Semarang, Kebumen, Wonogiri,  Sukoharjo, Sidoarjo, Ngawi dan Malang," kata Waseso, Senin (28/10).

Mereka yang lolos akan mengikuti babak final di Bale Kambang Mayang Tirta kompleks GLZoo, pada 2 November mendatang. Menurut Waseso Winoto, lomba tembang dalam rangka ultah ke-66 GLZoo kali ini sempat ada pendaftar pria dari Palembang, tapi kemudian mengundurkan diri.

baca juga: Jembatan Darurat Ambruk , Warga Resah

Lomba tembang bertujuan nguri-uri budaya Jawa ini menyediakan hadiah total Rp 23,5 juta. Di babak penyisihan, masing-masing peserta membawakan lagu Ketawang Sinom Parijatha Laras Pelog Pathet Nem dan Bawa Sekar Ageng Palugon Laras Pelog Pathet Nem. Selain diikuti para peserta tua, di lomba tembang ini juga bermunculan peserta muda. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More